Menpora Akhirnya Restui Timnas Israel Berlaga Piala Dunia U-20 di Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Sabtu, 25 Juni 2022 08:03 WIB

Share
Menpora Akhirnya Restui Timnas Israel Berlaga Piala Dunia U-20 di Indonesia, Ternyata Ini Alasannya
Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga. (foto: tangkapan layar zoom)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akhirnya mengizinkan Timnas Israel berlaga di Piala Dunia U-20 2023 yang dilangsungkan di Tanah Air.

Dilansir Poskota.co.id dari PMJ News, Indonesia resmi ditunjuk oleh FIFA selaku badan tertinggi sepakbola dunia sebagai tuan rumah perhelatan Piala Dunia U-20.

Tentu saja hal itu sangat membanggakan bagi negeri ini melihat aura sepakbola di Indonesia sangat tinggi.

Berbagai persiapan juga telah mulai direncanakan, khususnya permasalahan stadion. Baik Menpora maupun PSSI sudah melakukan inspeksi ke berbagai stadion di Indonesia.

Dengan menjadi tuan rumah, Indonesia pastinya sudah mengamankan satu tiket. 23 tiket sisanya akan didistribusikan di berbagai regional seperti Afrika, Asia, Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Oceania.

Saat ini, baru empat tim yang sudah resmi bermain di Piala Dunia U-20 2023 antara lain, Indonesia, Perancis, Italia, dan Inggris.

Saat ini, tengah berlangsung kualifikasi di setiap regional. Meskipun dari sekian banyak negara yang sedang mengikuti kualifikasi, terdapat satu negara yang dilirik oleh Indonesia yaitu Zionis Israel.

Sebagai informasi, hubungan diplomatis antara Indonesia dan Israel tidak berjalan dengan baik.

Hal itu disebabkan Indonesia menganggap bahwa Zionis Israel merupakan musuh bersama umat Islam di mana mereka melakukan serangan kepada saudaranya, Palestina.

Israel sendiri memang berpeluang untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Hal tersebut tentu memunculkan banyak kritikan dari warganet Indonesia yang menolak kehadiran Israel di negeri ini.

Namun demikian, ketua Menpora, Zainudin Amali, berpendapat sebaliknya.

Halaman
Reporter: Dwiyan
Editor: Dwiyan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar