Terungkap! Ada Peran JK di Balik Bersatunya Anies dan Surya Paloh, Faizal Assegaf: Sangat Bertolak Belakang

Jumat, 24 Juni 2022 08:30 WIB

Share
Anies Baswedan bersama Jusuf Kalla (JK). (Foto: Ist).
Anies Baswedan bersama Jusuf Kalla (JK). (Foto: Ist).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengamat politik Faizal Assegaf mengatakan, bersatunya Anies Baswedan dan Surya Paloh tak lepas dari peran Jusuf Kalla.

Pasalnya, Ia merasa jika beberapa tahun terakhir misi politik NasDem di bawah kepemimpinan Surya Paloh sangat bertolak belakang dengan Anies Baswedan.

“Misi politik Surya Paloh dan Anies Baswedan sangat bertolak belakang,” ucap Faizal dikutip dari twitter pribadinya, Jumat 24 Juni 2022.

Lebih lanjut kata Faizal, Anies dan Surya Paloh memiliki basis dukungan yang jauh berbeda sejak Pilgub 2017 dan Pilpres 2019.

“Begitu jelas dan terang, kedua tokoh berada pada basis dukungan yang kontras sejak Pilgub DKI hingga Pilpres 2019,” lanjutnya.

Ia pun memberikan jempol untuk mantan Wapres Jusuf Kalla yang telah berhasil menyatukan keduanya.

"Bila dibedah secara jujur, sulit menafikan jejak dam realita politik. Kenapa bisa disatukan oleh JK?,” pungkasnya.

Seperti diketahui, melalui Rakernas NasDem telah mengusung tiga tokoh untuk menjadi Capres di Pilpres 2024 mendatang. Tiga tokoh tersebut yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.  (*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar