Holywings Gratiskan Miras untuk Nama Muhammad, Gerindra: Bentuk Pelecehan Agama Islam Secara Tidak Langsung

Jumat, 24 Juni 2022 17:04 WIB

Share
Kolase Anggota DPRD DKI Jakarta F-Gerindra Thopaz N Syamsul dan Promo Holywings. (Foto: dari google)
Kolase Anggota DPRD DKI Jakarta F-Gerindra Thopaz N Syamsul dan Promo Holywings. (Foto: dari google)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DKI Jakarta Gerindra Thopaz N Syamsul merespons soal Holywings Indonesia membuat promosi minuman alkohol gratis untuk yang memiliki nama Muhammad dan Maria.

Menurutnya, promo tersebut secara tidak langsung merupakan bentuk pelecahan agama, khususnya agama islam. Sebab, promo tersebut menggunakan nama Muhammad.

“Nama Muhammad bagi umat muslim sangatlah mulia dan tidak sepatutnya dicantumkan di promosi minuman alkohol tersebut. Tentu hal ini menyinggung sekaligus melukai hati kaum muslimin," kata Thopaz dalam keterangan tertulis pada Jumat (24/6/2022).

Sebelumnya, Holywings membuat promosi bagi yang memiliki nama Muhammad dan Maria mendapatkan satu botol minuman alkohol gratis tiap Kamis. Syaratnya, membawa kartu identitas hanya berlaku minum di tempat.

Promosi itu diunggahnya di Insta story @holywingsindo. Namun, unggahan tersebut sudah dihapus karena mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Holywings juga menyampaikan permohonan maaf secara terbuka melalui dari akun media sosial mereka.

“Kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia. Terimalah permohonan maaf kami dan izinkan lah kami untuk memperbaiki hal ini serta menjadi lebih baik lagi ke depannya," tulis Holywings dalam permintaan maaf terbukanya yang dikutip Poskota.co.id dalam instagram @holywingsindonesia pada Kamis (23/6/2022).

Lebih lanjut, Anggora DPRD DKI Jakarta itu sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh tempat hiburan malam itu. Menurutnya, masih banyak nama manusia lain yang bisa dipakai selain 'Muhammad dan Maria'. 

Kendati demikian, ia menghimbau untuk perusahaan lainnya agar tidak mengikuti kampanye atau promosi yang dibuat oleh Holywings Indonesia.

"Saya imbau kepada perusahaan mana pun jangan sesekali membuat promosi atau kampanye produk yang mengandung unsur kegaduhan, bukan hanya satu agama tapi untuk agama apa pun. Saling menghargai dan toleransi terhadap suku ras dan agama itu lebih baik," katanya.

Halaman
Reporter: Syaharani Putri
Editor: Syaharani Putri
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar