Demokrat Melemah di Hadapan PDIP, Kata Andi Arief Saat Ditolak Berkoalisi: Kenapa Tuhan Menciptakan Hati yang Sempit Buat Hasto, Tuhan Mengapa?

Jumat, 24 Juni 2022 11:29 WIB

Share
Kolase foto Politikus Demokrat Andi Arief dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Diolah dari Google).
Kolase foto Politikus Demokrat Andi Arief dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Diolah dari Google).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tindak tanduk politikus Demokrat makin tak karuan kala peluang berkoalisi dengan partai besar tertutup. Kebingungan Demokrat menyongsong musim politik membuat partai besutan SBY itu melemah di hadapan PDIP.

Terbaru, Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief, meluapkan emosinya ketika mengetahui PDIP ogah berkoalisi dengan Demokrat. Ia tak habis pikir dengan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang tak membuka peluang bagi Demokrat untuk berkoalisi.

Andi sampai mengadu ke Tuhan mengapa ada politikus yang mendaku dari partai wong cilik tapi enggan bekerja sama dengan partai yang elektabilitasnya cilik.

"Dunia ini lebar, Indonesia hamparan yang luas. Kenapa Tuhan menciptakan hati dan pikiran yang sempit buat Sekjen PDIP Hasto. Tuhan, Mengapa?," ujar Andi lewat akun Twitter-nya @Andiarief_, dikutip Jumat (24/6/2022).

Cuitan itu langsung disambar beragam komentar netizen, akun @iawan_alma justru mengoreksi pernyataan Andi, dia mengatakan narasi yang dilontarkan justru membuat Demokrat terkesan parpol lemah. Seharusnya Demokrat kata netizen itu fokus membangun koalisi menghadapi Pemilu 2024.

“Mestinya jgn spt ini narasinya bang. Kesannya demokrat itu lemah. Kenapa ngga bangun koalisi sendiri yg kuat utk menantang jago dari PDIP? Skrg partai2 merapat ke pdip krn dia pemenang pemilu. Tapi kan pdip juga pernah lama jdi oposisi. Mestinya jdi motivasi utk melebihi PDIP,” kata netizen itu kolom komentar.

Sementara itu akun @odjat70 justru menyindir balik Andi Arief, bagiannya yang berpikiran dangkal itu adalah Andi Arief sendiri, sebab narasasi yang ia buat menyerang Hasto secara pribadi. Pernyataan Andi dinilai sudah keluar konteks. 

“Dunia ini luas : Knapa seorang Andi Arif perpandangan sempit, yg tertuju hanya pada seseorang/individu?,” tutur akun tersebut. 

“Pantesan dikit2 mewek, mencret ya. Mencret mewek koq dikit2,” timpal akun @biem_tr.

“Hasto lagi Diare...banyak cairan tubuh nya hilang...ingatan nya jadi berkurang…” kata akun Bridal2356. (*)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar