ADVERTISEMENT

Cabang Olahraga Diminta Cermat Jelang Hadapi Kualifikasi ANOC World Beach Games

Jumat, 24 Juni 2022 17:44 WIB

Share
Ilustrasi sepak bola pantai (foto/instagram anocworldbeachgames)
Ilustrasi sepak bola pantai (foto/instagram anocworldbeachgames)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) berharap federasi nasional (NF) cermat mengikuti babak kualifikasi jelang ANOC World Beach Games (AWBG)

Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC) resmi mengumumkan Indonesia menjadi tuan rumah AWBG 2023 di Bali pada 5-12 Agustus.

Sekretaris Jenderal NOC Indonesia, Ferry Kono mengatakan berdasarkan edisi perdana AWBG di Doha, tuan rumah Qatar tetap harus melewati tunamen kualifikasi untuk beberapa cabang olahraga.  

“Kami saat ini tengah berkoordinasi dengan ANOC, khususnya terkait kualifikasi cabor yang harus diikuti tuan rumah. Kami berharap federasi nasional (NF) juga dapat cermat dalam mengikuti single event yang menjadi kualifikasi menuju Bali 2023,” kata Ferry dalam keterangannya, Jumat (24/6/2022).

ANOC  telah merilis sistem kualifikasi untuk tujuh cabang olahraga mandatory yang akan dipertandingkan di Bali 2023. 

Ketujuh cabor tersebut adalah aquathlon, bola tangan pantai, sepak bola pantai, tenis pantai, gulat pantai, karate, dan renang perairan terbuka 5km. 

Sistem kualifikasi ini akan ditentukan berdasarkan koordinasi dengan Federasi Internasional (IF) masing-masing cabor yang akan berkaca dari ranking dunia serta kuota yang akan diberikan melalui jalur World Championship serta Continental Qualification.

Sementara untuk kualifikasi sistem tiga mandatory sport lainnya, yakni voli pantai 4x4, polo air pantai, serta selancar layang dan cabor yang akan diusulkan tuan rumah akan dirilis menyusul oleh ANOC.

“Kami mengusulkan beberapa cabor, salah satunya air badminton, sport climbing, beach dragon boat, dan paraglading. Kami juga meminta dua cabor untuk di ekshibisi-kan yaitu sepak takraw dan pencak silat. Untuk air badminton dan sport climbing sudah disetujui, dan lainnya masih dalam tahap pembahasan dengan ANOC,” kata Ferry.

ANOC direncanakan akan datang meninjau kawasan pantai yang akan menjadi venue AWBG 2023 Bali pada 7-13 Juli. Ini merupakan kunjungan kedua yang dilakukan ANOC ke Indonesia.

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT