ADVERTISEMENT

Saling Sindir Gus Muhaimin-Yenny Wahid, Aktivis 98: Tidak Etis Kalau Ada Tokoh NU Menyerang Para Pimpinan PKB

Kamis, 23 Juni 2022 20:36 WIB

Share
Kolase Yenny Wahid dan Muhaimin Iskandar. (Foto: Diolah dari Google).
Kolase Yenny Wahid dan Muhaimin Iskandar. (Foto: Diolah dari Google).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA , POSKOTA.CO.ID -  Terjadi sindir menyindir antara Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar  (Gus Muhaimin)   Zannuba Ariffah Chafsoh  (Yenny Wahid) di ruang terbuka (media sosial).

Saling sindir antara Gus Muhaimin-Yenny Wahid ternyata masih berbuntut. tanggapan dari internal PKB dan NU masih muncul.

Gus Muhaimin, mengingatkan Yenny Wahid tak ikut campur internal PKB. Dimana dalam akun media sosialnya menyatakan  bahwa Yenny Wahid bukan kader atau bagian PKB. 

"Yenny itu bukan PKB, bikin partai sendiri saja gagal lolos, beberapa kali pemilu nyerang PKB nggak ngaruh, PKB malah naik terus suaranya, jadi ngapain ikut-ikut ngatur PKB, hidupin aja partaimu yang gagal itu," kata Gus Muhaimin, Kamis (23/6/2022).

Sebelumnha, Yenny Wahid mengomentari sepak terjang Gus Muhaimin yang belakangan ini menurutnya mengambil posisi berseberangan langsung dengan Ketua Umum Pengurus Besar NU, KH. Yahya Cholil Staquf.

Hal itu tentunya dapat merugikan konstituen NU maupun PKB. “Itu tentunya dapat merugikan konstituen baik NU maupun PKB, orang NU yang ada di PKB,” katanya.

Ia mengaku tidak kaget atas langkah yang diambil oleh Gus Muhaimin. Menurutnya, itu hanya ego semata.

"Enggak kaget sih kita melihat perilaku politiknya yang tidak berkembang juga sampai sekarang," ujar Yenny  usai menjadi pembicara dalam acara Stadium General bertajuk ‘Antisipasi Gerakan Radikalisme dan Intoleran dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara’ di Kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Rabu (22/6/2022). 

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid memandang sentilan yang disampaikan Gus Muhaimin terhadap Yenny Wahid sebagai upaya meluruskan dan penegasan.

Menurut Jazilul, Gus Muhaimin ingin kadernya serta pengurus PKB mengerti dan memahami posisi masing-masing.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT