Polisi Berhasil Ringkus Dua Begal Sadis di Kota Tangerang, Ternyata Begini Kronologinya

Kamis, 23 Juni 2022 12:19 WIB

Share
Polisi Berhasil Ringkus Dua Begal Sadis di Kota Tangerang, Ternyata Begini Kronologinya
Ilustrasi Begal. Polisi Berhasil Ringkus Dua Begal Sadis di Kota Tangerang (kartunis: poskota/arif's)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Polres Metro Tangerang Kota berhasil meringkus dua pelaku begal berinisial MM (23) dan MF (22) yang menyerang dua korbannya dengan senjata tajam. Keduanya ditangkap di wilayah Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan para pelaku melancarkan aksinya di dua lokasi berbeda pada Senin (16/6/2022). Pertama, di Jalan Daan Mogot dan kedua di Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang.

Dilansir Poskota.co.id dari PMJ News, para pelaku mencari target secara random dan langsung mengalungkan celurit ke arah korban yang sedang asyik bermain ponsel seraya mengancam. Lantaran takut, korban pun menyerahkan handphonenya.

"Usai beraksi pelaku langsung kabur melarikan diri dengan mengendarai motor temannya yang sudah menunggu tidak jauh dari TKP," ungkap Zain saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (22/6/2022).

Tak berselang lama, di lokasi kedua tepatnya Jalan Satria Sudirman, Sukaasih, Kota Tangerang pelaku kembali beraksi terhadap korban lain berinisial IS (25). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 01.15 WIB.

"Korban yang kedua ini usai nongkrong bersama lima temannya hendak pulang ke rumah, namun mereka jalan-jalan terlebih dahulu ke Puspem Kota Tangerang dengan mengendari tiga sepeda motor," tuturnya.

Saat berada di lapangan panahan dekat pusat Pemerintahan Kota Tangerang, sebuah motor menghampiri tongkrongan sambil mengacungkan sajam. Seketika seluruhnya kabur menyelamatkan diri masing-masing.

"Nahas, korban IS terjatuh dan dibacok oleh pelaku," ucapnya.

Setelah menerima dua laporan pembegalan, lanjut Zain, tim Resmob Reskrim Polres Metro Tangerang langsung bergerak cepat melakukan identifikasi pelaku dan melakukan pengejaran.

"Alhasil kita berhasil menangkap kedua pelaku. Mereka ditangkap di wilayah Teluknaga, Kabupaten Tangerang," terangnya.

Halaman
1 2
Reporter: Dwiyan
Editor: Dwiyan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar