Ngeri! SBY dan JK Turun Gunung Bahas Pilpres 2024, Katanya Siapa yang Terbaik dan Akan Dipilih!

Kamis, 23 Juni 2022 18:44 WIB

Share
SBY bertemu dengan JK di Cikeas (Foto: tangkapan layar Twitter/@OssyDermawan)
SBY bertemu dengan JK di Cikeas (Foto: tangkapan layar Twitter/@OssyDermawan)

"Kenapa romantis? Karena sama dengan orang pacaran, semua cari pasangan yang cocok memenuhi syarat, lobi cari pasangan, jadi ini tahun cari pasangan. Jadi begitulah suasana politik kita, tapi tentunya siapa terbaik akan terpilih.,” ungkap Jusuf Kalla di rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Nasdem, Kamis (16/6).

 

“Memang tidak mudah untuk jadi tahun romantis karena banyak hal yang menjadi faktor, pasangan, faktor partai, dan juga faktor elektabilitas," lanjutnya.

Lebih lanjut, Jusuf Kalla mengungkapkan bahwa elektabilitas akan menjadi salah satu faktor penentu bagi para aktor politik dalam mencari pasangannya.

Mantan Wapres itu mengungkap, ada tokoh dengan elektabilitas tinggi tapi tidak ada partai, ada yang punya partai tapi tidak terbaik.

"Pasangan, partai, dan elektabilitas. Ini jadi satu suasana sulit. Elektabilitas tinggi tapi tidak ada partai. Ada yang terbaik punya partai, punya partai tapi tidak terbaik," kata Jusuf Kalla jelang Pilpres 2024. (frs)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar