Marcus Belum Pulih, The Minions Mundur dari Tiga Turnamen

Kamis, 23 Juni 2022 12:19 WIB

Share
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (foto/PBSI)
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (foto/PBSI)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan mundur dari tiga turnamen Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapura Open.

Pelatih ganda putra ,Herry Iman Pierngadi mengatakan The Minions batal tampil karena cedera Marcus belum pulih betul dari cederanya. 

"Benar, Minions kita tarik dari tiga turnamen di Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapura Open karena Marcus belum pulih dari cedera paska-operasi di bagian tumit kirinya. Gerakannya di lapangan belum normal seperti dulu," kata Herry, dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (23/26/2022).

Sebelumnya Marcus/Kevin sempat bermain di Indonesia Masters dan Indonesia Open beberapa waktu lalu di Istora Senayan, Jakarta.

Menurut Herry, tujuan Minions tampil di dua ajang itu untuk melihat bagaimana tingkat pemulihan Marcus setelah operasi tumit kaki kirinya.

Meski belum pulih sempurna, tapi penampilan Marcus dan Kevin tetap diberi apresiasi. 

"Dengan kondisi belum pulih 100 persen, Marcus dan Kevin bisa tampil oke. Meski begitu, penampilan Marcus di lapangan, terutama gerakannya, belum maksimal. Masih perlu waktu untuk bisa kembali pulih 100 persen," ungkap Herry. 

Selain kendala Marcus belum pulih dari cedera, Herry mengatakan persiapan menuju tiga turnamen itu sangat mepet. Para pemain hanya ada waktu seminggu setelah melakoni laga di Indonesia Open.

Lebih lanjut Herry menyampaikan, selalu ada ekspektasi yang demikian tinggi yang dibebankan kepada Marcus/Kevin.

"Kalau persiapan tidak bagus dan tetap dipaksakan berangkat ke tiga turnamen, bisa-bisa Minions akan 'digebukin' lawan. Maklum, persaingan sekarang sangat ketat. Ini yang tidak saya harapkan. Kalau sudah kalah, masyarakat nanti juga jadi heboh," ujar Herry. 

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar