Keluh Kesah Warga Kampung Marunda Kepu Hampir Dua Dua Bulan Hidup Tanpa Pasokan Air Bersih

Kamis, 23 Juni 2022 16:51 WIB

Share
Keluh Kesah Warga Kampung Marunda Kepu Hampir Dua Dua Bulan Hidup Tanpa Pasokan Air Bersih
 Warga RT08 RW07, Kampung Marunda Kepu tengah sibuk mengisi bak penampungan air milik masing-masing, Kamis (23/6/2022). (Foto: Ivan).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Warga Kampung Marunda Kepu hingga kini terpaksa menjalani hidup tanpa pasokan air bersih, lantaran pompa air setiap rumah belum mengalir sejak pertengahan bulan Mei 2022 lalu. Artinya kondisi ini sudah  hampir dua bulan. 

Menurut pantauan tim Poskota, mobil tangki air bersih sedang sibuk mengisi tempat penampungan air milik warga di wilayah RT08. Toren demi toren diisi dengan menggunakan selang besar.

Sejumlah warga yang berada di lokasi juga sibuk mengantri meminta jatah air bersih yang diberikan PT Aetra Air Jakarta sebanyak 7.000 liter.

Di tengah matahari yang terik, warga terlihat semangat menunggu giliran tempat tampungnya diisi.

Namun sebagian warga masih ada yang  rela membeli satu drigen air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari karena bantuan yang diberikan masih belum mencukupi.

Ketua RT08 RW07, Saifullah mengaku heran lantaran kejadian krisis air bersih di wilayahnya hingga kini tidak kunjung selesai. Perbaikan yang telah dilakukan PT Atrea Air Jakarta juga belum membuahkan hasil yang maksimal, sebagian warganya masih berjuang untuk mencukupi persediaan air bersih sendiri.

“Kemarin pas diperbaiki udah mendingan, ada keluar airnya walaupun kecil tapi di jam tertentu, misalnya malem sama siang, kalo sore ga keluar sama sekali,” ujarnya dilokasi, Kamis (23/6/2022).

Saefullah menjelaskan warga yang terdampak krisis air bersih di RT08 sebanyak 200 Kepala Keluarga.

“Di sini ada 200 KK, saya nggak tahu kenapa sampai saat ini belum tuntas juga, banyak warga yang nanyain kes aya, saya juga bingung jawabnya,” ungkapnya.

Saefullah menyayangkan perbaikan yang dilakukan PT Aetra Air Jakarta dihentikan tanpa sebab, menurutnya hal itu sangat diperlukan untuk menemukan penyebab utama terputusnya pasokan air bersih di wilayahnya.

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar