Ya Ampun! Kotak Amal Masjid AT-Taqwa di Kemayoran Dua Kali Digasak Maling

Rabu, 22 Juni 2022 05:30 WIB

Share
Ya Ampun! Kotak Amal Masjid AT-Taqwa di Kemayoran Dua Kali Digasak Maling
Tangkapan layar rekaman CCTV aksi pencurian kotak amal Masjid AT-Taqwa di Kemayoran, Jakarta Pusat. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang pria melakukan aksi pencurian di Masjid AT-Taqwa di Jalan Utan Panjang 3, Harapan Mulya, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin 20 Juni 2022, pagi.

Penjaga Masjid AT-Taqwa, Muhajirin menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat seorang pria yang mengenakan kemeja putih datang ke dalam Masjid AT-Taqwa.

Pelaku lalu membuka paksa kotak amal yang berada di dekat pintu Masjid dengan alat pemutus gembok. 

Kemudian pelaku berhasil membuka kotak amal yang berisikan sejumlah uang tunai.

"Kejadian itu pada hari Senin jam 09.00 WIB, kebongkarnya jam 9 lewat, nah posisi tuh dibawah lagi ramai, lagi ada acara juga acara anak-anak TK, di atas kosong pelaku berpura-pura ikut turun juga, dan pelaku membawa alat untuk membobol, kemungkinan uang yang berhasil di ambil kisaran 500 ribu rupiah oleh pelaku," jelas Muhajirin, Selasa 21 Juni 2022.

Penjaga masjid mengatakan bahwa kejadian pencurian tersebut merupakan yang kedua kalinya terjadi.

"Sebelumnya pernah pencurian juga pada tahun 2009 lalu," katanya.

Muhajirin mengatakan, aksi pencurian tersebut telah dilaporkan ke pihak kepolisian dan kasus ini dalam penanganan petugas Polsek Kemayoran.

Namun, saat dihubungi Poskota, pihak Kepolisian Sektor Kemayoran belum angkat bicara mengenai kasus pencurian kotak amal tersebut. (cr02)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar