Lah? Gus Yaqut Disebut Kebanyakan Urus Radikal-radikul, Eh Kerjaannya Malah Diambil Luhut yang Soal Kuota Haji

Rabu, 22 Juni 2022 17:41 WIB

Share
Kolase foto Gus Yaqut dan pertemuan Luhut Pandjaitan dengan Putra Mahkota Arab Saudi. (Foto: IG/Luhut.pandjaitan, ist.)
Kolase foto Gus Yaqut dan pertemuan Luhut Pandjaitan dengan Putra Mahkota Arab Saudi. (Foto: IG/Luhut.pandjaitan, ist.)

 

Hal itu diungkapkan Luhut dalam akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan. Keduanya membahas sejumlah topik seperti Presidensi G20 dan penambahan kuota haji.

Ketua Umum PBNI Yahya Cholil Staquf turut mendampingi Luhut dalam pertemuannya dengan pangeran Arab Saudi itu.

"Hubungan bisnis yang baik pasti didasari dengan persahabatan yang penuh rasa percaya. Itulah yang saya rasakan ketika saya berkunjung ke Arab Saudi dan UAE didampingi Ketum PBNU dalam rangka mempersiapkan Agenda kunjungan Presiden ke Timur Tengah beberapa waktu kedepan," tulis Luhut dalam unggahannya, dikutip pada Rabu (22/6/2022).

“Di samping itu, kami juga berdiskusi begitu hangat tentang rencana penambahan kuota haji Indonesia.,” lanjut Luhut dalam pernyataannya.

Di sisi lain, terkait sindiran Rocky Gerung, Umar Hasibuan juga pernah memberikan komentar serupa kepada Gus Yaqut. Tokoh NU itu menilai, Menag terlalu banyak mengurusi urusan tidak penting.

Sampai-sampai, Umar Hasibuan melihat bahwa Gus Yaqut lupa mengurusi pemberangkatan haji. Pernyataan ini diunggah lewat Twitter miliknya @UmarChelseaaa_ pada 3 Juni 2022.

"Kebanyakan ngurus radikal-radikul, toleran dan intoleran. Giliran kuota haji ditolak Saudi bingung mau ngapain," kata Umar Hasibuan cuitan yang dimaksud.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar