ADVERTISEMENT

Korsel Laporkan Dua Kasus Pertama Cacar Monyet

Rabu, 22 Juni 2022 19:02 WIB

Share
Cacar Monyet
Cacar Monyet

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Korea Selatan melaporkan dua kasus pertama yang diduga sebagai infeksi virus cacar monyet pada Rabu (22/6/2022).

Melansir dari CNA, salah satu orang yang diduga menderita cacar monyet adalah seorang warga negara asing.

Ia dilaporkan menunjukkan gejala potensial sejak Minggu (19/6/2022) dan memasuki negara itu pada Senin (20/6/2022).

Warga Negara Asing (WNA) itu saat ini sedang dirawat di tempat tidur isolasi di sebuah rumah sakit di Kota Busan, sekitar 300 kilometer tenggara ibu kota Seoul.

Sementara kasus lainnya adalah seorang warga negara Korea Selatan yang menunjukkan gejala saat tiba di bandara internasional Incheon dari Jerman pada Selasa sore. Ia kini telah dirawat di Pusat Medis Incheon.

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan (KDCA) mengatakan serangkaian pemeriksaan telah dilakukan pada orang-orang yang diduga mengalami penyakit tersebut.

"Tes diagnostik dan penyelidikan epidemiologis pada cacar monyet sedang dilakukan dan otoritas kesehatan akan segera mengadakan pengarahan untuk mengumumkan tindakan dan rencana tanggapan begitu hasilnya keluar," kata Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) dalam sebuah pernyataan.

Seorang juru bicara kementerian kesehatan menolak mengomentari laporan tersebut.

Pada awal Juni, Korsel menetapkan cacar monyet sebagai penyakit menular tingkat kedua --berdasarkan sistem empat tingkat. Ada 22 penyakit menular, termasuk COVID-19, kolera, cacar monyet, yang masuk pada kategori tersebut.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT