Tragis! Tak Mau Pisah dengan WIL, Pria Dua Anak Bunuh Diri, Ini Kata Sosiolog

Selasa, 21 Juni 2022 19:45 WIB

Share
Ilustrasi mayat laki-laki. (foto: poskota)
Ilustrasi mayat laki-laki. (foto: poskota)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Nasib tragis menimpa seorang pria beranak dua berinisial TW (36) ditemukan tewas gantung diri di rumah kontrakannya di kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

Korban nekat bunuh diri diduga karena tidak mau diputus cinta oleh wanita idaman lainnya, yang telah meminta berpisah setelah tahu korban sudah mempunyai istri dan anak.

Sosiolog Musni Umar menduga, korban nekat bunuh diri karena tidak mau diputus cinta oleh wanita simpanannya tersebut karena telah bergantung secara ekonomi kepada si wanita.

"Bisa jadi ini laki-laki ini bergantung secara ekonomi dengan perempuan ini. Jadi dia (korban) merasa hubungan dia selama ini ada manfaat yang dia peroleh," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (21/6/2022).

Musni menjelaskan, ketika si wanita mengetahui bahwa korban telah mempunyai istri dan dua anak, maka wajar saja jika si wanita meminta untuk memutuskan hubungan.

"Nah jadi dugaan saya ada faktor ekonomi di sini di mana korban bergantung kepada si perempuan. Itu dugaan saya aja, selebihnya pihak kepolisian yang menyelidiki," paparnya.

Maka dari itu, Musni mengingatkan kepada masyarakat, apalagi pria yang sudah mempunyai istri dan anak, agar bertanggung jawab untuk menghidupi keluarganya.

"Kalau memang dia (korban) tidak tahan di sini, dia harus berusaha membawa anak dan istrinya ke Jakarta," tuturnya.

Selain itu, Musni juga mengingatkan kepada masyarakat agar jika ada masalah apapun, jangan memilih jalan pintas untuk menyelesaikan masalah dengan cara bunuh diri.

"Ini lah juga yang harus disampaikan kepada masyarakat bahwa apapun juga masalah yang kita hadapi harus dihadapi dengan penuh ketegaran, tidak hanya itu tapi juga sering berdoa," pungkasnya. (pandi)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar