ADVERTISEMENT

Sandiaga Uno Targetkan 1,5 Juta Wisatawan Mancanegara Berkualitas, Berwisata di Bali

Selasa, 21 Juni 2022 14:46 WIB

Share
Situasi Wisatawan di Bali (Foto: Kemenparekraf)
Situasi Wisatawan di Bali (Foto: Kemenparekraf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DENPASAR, POSKOTA.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, menargetkan 1,5 juta wisatawan mancanegara (wisman) berkualitas dengan tingkat pengeluaran tinggi dan masa berkunjung panjang untuk berwisata di Bali. 

Hal tersebut disampaikan seusai membuka Rapat Kerja Badan Promosi Pariwisata Daerah Bali di Kantor Bank Indonesia, Denpasar, Bali. Senin (20/06/2022).

Menparekraf Sandiaga menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai upaya membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja di Pulau Dewata. 

"Kami tadi menyinkronisasi atau menyelaraskan beberapa rencsns promosi ke depan. Karena Bali masih menjadi top of mind wisman, dengan era ekonomi baru melalui digital marketing dan sebagainya. Maka perlu inovasi pada pola -pola kita berpromosi," ujarnya.

 

Menurutnya, di tengah pemulihan ekonomi yang penuh tantangan ini, ada pula ancaman krisis pangan dan krisis energi di tengah masyarakat yang mengalami tekanan selama pandemi. 

Maka kebangkitan ekonomi di Bali ini menjadi hal prioritas bagi pemerintah. 

Menparekraf Sandiaga menjelaskan, ada beberapa pendekatan untuk mencapai target tersebut. Yaitu dengan menyelenggarakan berbagai event berkelas internasional.

“Tentunya kita gapai dengan pendekatan-pendekatan yang menjadi program kita seperti sports tourism, MICE, dan event-event internasional dan desa wisata. Target wisman 1,5 juta. Target wisnus 7 juta dengan total hampir 9 juta," ujarnya.

"Menyasar kepada wisatawan yang berkualitas dengan lama tinggal atau length of stay yang lebih panjang dan spending atau pengeluaran wisatawan yang lebih banyak di Bali,” lanjutnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT