ADVERTISEMENT

Zidane Dikabarkan Tolak Latih PSG, Lebih Pilih Tangani Timnas Prancis

Senin, 20 Juni 2022 08:05 WIB

Share
Zinedine Zidane.(twitter realmadrid)
Zinedine Zidane.(twitter realmadrid)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PRANCIS, POSKOTA.CO.ID - Zinedine Zidane dikabarkan menolak tawaran Paris Saint-Germain (PSG) sebagai pelatih kepala menggantikan Mauricio Pochettino.

Menurut laporan RMC Sport, negosiasi yang dilakukan pimpinan PSG gagal membuahkan hasil. Namun Zidane tidak menutup kemungkinan melatih Les Parisiens di masa mendatang.

Dengan begitu, PSG dilaporkan masih memiliki Opsi kedua dengan melakukan negosiasi dengan pelatih Nice, Christophe Galtier.

Tujuan utama Zidane saat ini adalah ngin menangani tim nasional Prancis setelah Piala Dunia 2022 Qatar. 

Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps dikabarkan tidak akan melanjutkan kariernya di Timnas Prancis. Sehingga Zidane ingin menggantikannya.

Zidane hingga kini berstatus pelatih tanpa klub setelah berhenti menangani Real Madrid pada tahun lalu.

Pelatih yang pernah membawa Timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 1998 saat masih menjadi pemain itu, mengaku masih ingin melanjutkan kariernya sebagai juru taktijk.

"Apakah saya masih bisa berkontribusi banyak hal sebagai pelatih? Ya, banyak, atau saya pikir beberapa. Saya ingin melanjutkan karena saya masih memiliki ilusi, itu adalah gairah saya," jelas Zidane.

Prestasi Zidane di dunia kepelatihan memang tidak perlu diragukan lagi. Di awal kariernya, ia  sukses membawa Real Madrid ke tangga juara kompetisi bergengsi.

Pria 49 tahun tersebut mampu mengantarkan Los Blancos meraih tiga kali juara Liga Champions (2015, 2016 dan 2017) hingga menyabet trofi La Liga (2017 dan 2020).

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT