ADVERTISEMENT

Parah! Kualitas Udara Jakarta Buruk, PDIP: Anies Cuek di Akhir Jabatan, Lebih Fokus Nyapres

Senin, 20 Juni 2022 16:29 WIB

Share
Gilbert Simanjuntak, Politisi PDI Perjuangan (ist)
Gilbert Simanjuntak, Politisi PDI Perjuangan (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT


JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak menyebut dimasa akhir menjabat Gubenur DKI Jakarta, Anies hanya fokuskan diri sebagai calon presiden (capres) 2024 mendatang.

Hal tersebut, ia sampaikan lantan melihat Anies sudah tak mengambil langkah ketika Ibu Kota Jakarta menyandang sebagai kota dengan kualitas udara terburuk di dunia.

"Pilpres masih 14 Februari 2024, dan Anies masih menjabat sampai 16 Oktober 2022. Akan tetapi saat udara Jakarta mengalami polusi terberat di dunia, fokus Anies terlihat lebih ke pencapresan," ujar Gilbert dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/6/2022).

Politikus partai besutan Megawati Soekaro Putri ini juga mengatakan, fokus Anies sebagai capres terlihat mulai dari peresmian Jakarta International Stadium (JIS), dan berbagai kegiatan lainnya hingga Nasdem memunculkan nama Capres diberi pendapat oleh Anies.

 

"Akan tetapi data terakhir 17 Juni dimana udara Jakarta berturut-turut paling berpolusi di dunia sedikitpun tidak terdengar apa yang akan dilakukannya untuk menyelamatkan warga DKI," sindir Gilbert.

Sebagaimana diketahui, kualitas Udara di Ibu Kota dinobatkan menjadi kualitas udara terburuk di dunia beberapa hari ke belakang. 

Berdasarkan laporan Air Quality Life Index (AQLI) lembaga peneliti kualitas udara menyebutkan, penduduk yang berada di Jakarta diperkirakan kehilangan harapan hidup rata-rata 3-4 tahun akibat polusi udara.

Tak hanya itu, dampak polusi udara di Jakarta disebut enam kali lebih berbahaya dari pada penyakit AIDS yang disebabkan oleh virus HIV. (Aldi)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT