ADVERTISEMENT

Kabar Baik! Marc Marquez Beberkan Kondisi Terbaru Tentang Cederanya

Senin, 20 Juni 2022 15:09 WIB

Share
Marc Marquez. (Foto/MotoGP)
Marc Marquez. (Foto/MotoGP)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez memberi kabar terbaru tentang perkembangan cederanya. 

Seperti diketahui, Marquez tengah menjalani penyembuhan pada lengan kananya. Rider asal Spanyol itu sudah melakukan operasi di Amerika Serikat. 

Terbaru Marquez telah mengunjungi Rumah Sakit Ruber Internacional di Madrid untuk menjalani pemeriksaan medis terkait cederanya.

Marquez mengatakan dokter yang memeriksanya memberi kabar positif. Bahkan ia mengaku kini sudah tidak lagi merasakan sakit pada lengannya.

"Pada hari Sabtu saya menjalani pemeriksaan medis di Madrid, yang membuat para dokter senang. Lengan saya akan ditutup selama beberapa minggu ke depan. Sejauh ini saya tidak merasakan sakit, itu sangat penting," kata Marquez dikutip dari Speedweek, Senin (20/6/2022).

Belum diketahui kapan Marquez akan kembali turun balapan. Yang pasti, dirinya  akan menjalani istirahat demi memulihkan bahunya. Selain itu, ada saran penting yang dokter sampaikan kepadanya, yaitu sabar.

“Ini memungkinkan saya untuk beristirahat dan mengikuti saran dari dokter: makan sehat, minum banyak dan menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan saya karena olahraga ringan penting untuk tubuh. Saran terpenting yang diberikan dokter kepada saya adalah tetap tenang dan bersabar," ujarnya.

Di sisi lain dokter yang menangani operasi Marquez, dr Sanchez Sotelo juga merasa puas dengan perkembangan positif  dari cedera sang pembalap.

"Marc Márquez menjalani operasi dengan baik dan sekarang akan memulai rehabilitasi.  Dalam beberapa minggu, kami akan memulai penyelidikan lain," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui terakhir kali The Baby Alien (julukan Marquez) turun lintasan di musim ini adalah pada race di MotoGP Italia pada Mei lalu. Saat itu ia finis di urutan ke-10.

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT