ADVERTISEMENT

Gibran Sambangi Prabowo di Hambalang Menimbulkan Spekulasi Terkait Soal Dukungan Pilkada? Ini Penjelasan Gerindra

Senin, 20 Juni 2022 18:00 WIB

Share
Pertemuan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Prabowo Subianto di Bukit hambalang, Jawa Barat (foto/ist)
Pertemuan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Prabowo Subianto di Bukit hambalang, Jawa Barat (foto/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Prabowo Subianto telah bertemu akhir pekan lalu. Gibran menyambangi Prabowo di kediamanya, Bukit hambalang, Jawa Barat.

Dengan serta merta pertemuan Gibran dan Prabowo itu banyak menimbulkan spekulasi. Salah satunya adalah, pemberian dukungan terhadap Gibran untuk maju pada pilkada 2024 mendatang.

Pertemuan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Prabowo Subianto di Bukit hambalang, Jawa Barat akhir pekan lalu banyak menimbulkan spekulasi. Salah satunya adalah, pemberian dukungan terhadap Gibran untuk maju pada pilkada 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut,  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DKI Jakarta Partai Gerindra Ahmad Riza Patria (Ariza) menjelaskan, pertemuan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Prabowo Subianto merupakan silahturahim biasa bukan untuk mencari dukungan politik.

"Ya itu kan silaturahmi biasa. Pak Prabowo itu selalu membangun komunikasi dan silaturahmi sama siapa saja," kata Riza kepada wartawan di Jakarta, Senin, (20/6/2022).

Riza tak menjelaskan lebih lanjut perihal komunikasi dan silaturahmi yang dilakukan Prabowo bersama Gibran itu. Termasuk, kemungkinan untuk mengusung anak sulung Presiden Jokowi tersebut di Pilkada 2024.

"Pokoknya kita punya komitmen kuatlah untuk membangun kerja sama yang baik. Sama semuanya, sama semua partai, sama tokoh-tokoh, kepala-kepala daerah," tegas Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo Subianto bertemu dengan Gibran di kediamannya pada Sabtu, 18 Juni lalu. Dalam momen itu, mantan Danjen Kopassus itu sempat mengajarkan Gibran untuk berkuda.

Saat itu, Prabowo mengajak Gibran ke arena kuda di padepokan Garuda Yaksa. Menteri Pertahanan ini terlihat senang karena dapat memberi arahan kepada Gibran tentang tata cara menunggang kuda yang disambut secara antusias.

Setelah itu, keduanya lantas menikmati hidangan dalam satu meja yang sudah disiapkan berupa bubur manado, bacang, siomai, dan tak lupa kopi khas Hambalang. (cr04)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT