ADVERTISEMENT

Parah! Ruhut Sitompul Sebut Amien Rais Bau Tanah yang Artinya Sebentar Lagi Mati

Minggu, 19 Juni 2022 15:53 WIB

Share
Kolase foto Ruhut Sitompul dan Amien Rais. (Foto: Diolah dari Google).
Kolase foto Ruhut Sitompul dan Amien Rais. (Foto: Diolah dari Google).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Politikus PDIP Ruhut Sitompul melontarkan ujaran menyakitkan untuk tokoh politikus Indonesia Amien Rais. Ia menyebut Amien Rais yang sudah berusia 78 tahun itu bau tanah yang artinya tak lama lagi akan kembali ke pangkuan ilahi.

Ujaran itu dilontarkan Ruhut Sitompul lewat akun Twitternya @ruhutsitompul, beberapa hari lalu. Dalam unggahannya, Ruhut tampak geram dengan Amien Rais yang menyebut Presiden Jokowi dangkal pemikirannya.

"Kalau kita pikir kan dulu pemimpin itu kan kutu buku, intelektual, yang sekarang kan merosot. Maaf, kan Pak Jokowi nggak baca, saya kira lho ya, baca buku-buku kan nggak," ujar Amien Rais saat berbincang dengan Ahmad Dhani di Channel YouTube VIDEO LEGEND berjudul “AMIEN RAIS BICARA SOAL GUSDUR” yang diunggah tiga hari lalu.

Ruhut Sitompul tak terima pemikiran Jokowi disebut dangkal. Apalagi jika Jokowi dituding malas membaca buku. Ruhut langsung sesumbar bahwa Amien Rais ini terlalu banyak bicara, padahal usianya sudah tua. Usia tua yang  biasa disebut 'bau tanah' seringkali diidentikkan dengan dekatnya kematian seseorang.

“Situa bangka ba’u tanah ini nggak ngaca, eh masih saja Nyinyir Ngebacot ha ha ha tertawa Aku termehek mehek Shalom,” ujar Ruhut Sitompul dalam Twitternya.

Cuitan Ruhut sontak disambar oleh sejumlah warganet yang tampaknya setuju dengan pernyataan Ruhut.

“Klo aku bilang si amin tu banyakan baca buku, sampe gak bisa merasakan dunia nyata...heee,” cuit akun Twitter @P*****gi.

“Haha..mungkin dikira punya banyak dan membaca buku bisa jadi president ..iri tuhh mbah amien....jadi gelandangan politik iyaa..,” cuit akun Twitter @Tary*******di.

“Kl hanya baca buku trs tdk bekerja apa yg terjadi...buta huruf saja bisa berbuat sesuatu yg membuat org berdecap kagum,..pintar untuk merusak  negara dan bangsa,apalah artinya itu...,” cuit akun @au**********nto menanggapi pernyataan Ruhut Sitompul yang menyebut Amien Rais Tua Bangka Bau Tanah.(*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT