Rumah Merangkap Bengkel di Depok Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Sabtu, 18 Juni 2022 15:09 WIB

Share
Rumah merangkap bengekel di Depok , Jawa Barat, terbakar akibat korsleting listrik. (foto:poskota/nitis)
Rumah merangkap bengekel di Depok , Jawa Barat, terbakar akibat korsleting listrik. (foto:poskota/nitis)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Sebuah rumah yang dijadikan bengkel motor di Jalan Belimbing, Pancoran Mas, Depok, terbakar, Sabtu (18/6/2022) dini hari. 

Salah satu saksi mengatakan, awal mula api berasal dari kamar di salah satu rumah tersebut.

"Awal mula api sekitar jam 11.15 WIB itu berasal dari kamar, cuman saya kurang tahu itu akibat korsleting listrik atau gimana," kata dia saat ditemui di lokasi.

Ia juga mengatakan pada saat kejadian memang pemilik rumah sedang tidak berada di lokasi, ia mengatakan pemilik rumah telah pergi sejak pukul 22.00 WIB malam.

 

"Pemilik rumah kebetulan lagi enggak di rumah, lagi di luar dari jam 10 malam. Rumah dalam keadaan kosong," lanjutnya.

Menurutnya, api mulai berkobar sekitar pukul 23.15 WIB, pada saat itu juga warga berusaha memadamkan api serta menghubungi Damkar Kota Depok untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. 

"Api mulai besar Jam 23.30, kita juga engga bisa bantu banyak karena jauh dari kali. Warga berusaha menghubungi Damkar Kota Depok cuman datangnya juga agak lama mungkin karena banyak yang nelpon," ucap dia.

Kepala Bidang Pengendalian Operasi (Kabid PO) Damkar Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan kebakaran di rumah sekaligus bengkel sparepart motor terjadi akibat korsleting arus listrik.

Welman menyebut, dalam proses pemadaman pihaknya mengalami kendala kondisi jalanan yang sempit sehingga pihaknya berusaha memadamkan api melalui jalan flyover Dipo.

Halaman
Reporter: Nitis Hawaroh
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar