Gerak Cepat! Cegah Penyebaran PMK Pada Hewan, Pemerintah Datangkan 800 Ribu Vaksin

Sabtu, 18 Juni 2022 11:42 WIB

Share
Presiden Joko Widodo.(biro pers)
Presiden Joko Widodo.(biro pers)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah telah mendatangkan 800 ribu vaksin untuk segera disuntikkan kepada hewan ternak di seluruh Indonesia.

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pemerintah akan bertindak cepat untuk mengatasi masalah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang sejumlah hewan ternak di Tanah Air.

"Suntikkan cepat-cepat, cepat, sehingga bisa melindungi sapi-sapi yang lain," ujar Presiden dalam keterangannya usai menghadiri acara Silaturahmi dengan Alumni Penerima Kartu Prakerja di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, pada Jumat sore (17/6/ 2022).

Pesiden juga menjelaskan bahwa penyakit mulut dan kuku ini dikonfirmasi dapat menyebar dengan cepat. "Pemerintah telah melakukan upaya lockdown di beberapa daerah di Tanah Air namun belum memberikan hasil yang maksimal," terang Kepala Negara.

 

"Padahal sudah diblok oleh Kementan dan Kepolisian tapi nyatanya bergerak cepat dan sekarang sudah 18 provinsi, 190 kabupaten dan kota," Jokowi mengungkapkan. (johara)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar