ADVERTISEMENT

Dokter Reisa Ingatkan Jangan Lengah dan Tetap Terapkan Prokes meski PPKM Mulai Longgar

Sabtu, 18 Juni 2022 21:56 WIB

Share
Dokter Reisa. (ist)
Dokter Reisa. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Meski pandemi covid-19 mulai menunjukkan arah membaik dan PPKM pun mulai menurun, namun praktisi kesehatan sekaligus influencer dr. Reisa Broto Asmoro tetap mengingatkan pentingnya waspada terhadap virus Corona.

Apalagi, belakangan ditemukan sejumlah sub varian baru dari virus Covid-19.

Mayoritas wilayah sudah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

Namun, Reisa yang juga bertugas sebagai juru bicara Gugus Tugas Satgas Covid-19 mengimbau masyarakat tidak sampai lengah.

"Meskipun kondisi sudah membaik, tapi virusnya fluktuatif. Ternyata ada sub varian baru. Akhirnya setiap ada varian baru, meningkatkan jumlah kasus dan kita harus beradaptasi juga dengan hal itu. Mau tidak mau harus kita antisipasi, jangan sampai lengah dan tetap waspada. Jangan sampai kendor," tutur dr. Reisa Broto Asmoro di acara peluncuran Cat Avitex Anti Viruz di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Reisa, penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan tetap harus dilakukan.

Meski dia yakin masyarakat sudah mengerti bagaimana menghadapi pandemi, Reisa tetap menganggap pentingnya diingatkan.

"Pandemi ini mengajarkan kita banyak hal, terutama dalam menjaga kebershian dan kesehatan. Tetap saja, apa yang selama ini dilakukan sudah jadi adaptasi kebiasaan baru. Lebih aware lagi menjalankan pola hidup bersih dan sehat. Karena kita sudah tahu seperti apa solusinya, cara tetap aman dan sehat tapi tetap produktif. Tidak kalah sama virusnya," paparnya.

Sikap waspada itu tetap Reisa lakukan di rumah agar tak henti mengajarkan anak-anaknya betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Sebagai ibu, Reisa ingin memberikan perlindungan terhadap anaknya di rumah.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT