ADVERTISEMENT

Bobotoh Persib yang Meninggal Berdesakan di Stadion GBLA Ketua Viking Korwil TNT, Dimakamkan di Bogor

Sabtu, 18 Juni 2022 20:22 WIB

Share
Penasehat Viking Jabodetabek, Faisal Rahman . (foto:poskota/panca)
Penasehat Viking Jabodetabek, Faisal Rahman . (foto:poskota/panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Faisal menyebut, rombongan sporter persib bandung yang berangkat dari bogor bekisar 50 orang.

"Kurang tahu, karena saya disini cuma sebagai penasihat saja, kemarin si dilaporkan satu bus, diperkirakan 50 orang, alhamdulillah dari bogor berjalan dengan kondusif sampai dengan di bandung," lanjutnya.

Berangkat dengan pasukan penuh, rombongan sporter Persib Bandung dari Bogor ini, mengantongi tiket yang cukup bahkan lebih.

"Kebetulan saya terpisah dengan rombongan, tidak bareng dengan rombongan, di menit ke-30 di babak pertama tidak kondusif, dimana banyaknya penonton-penonton yang tidak bertiket memaksa untuk diizinkan masuk," cerita Faisal.

Panitia penyelenggara (panpel) dari macth besar tersebut menyediakan tiket sebanyak 15.000 penonton.

"Dimana awalnya tiket yang disediakan oleh panpel itu sekitar kurang lebih 15.000 penonton, kemungkinan itu isi stadion di isi sesuai kapasitas ya itu kurang lebih 30.000 penonton," jelas Faisal.

Karena penonton yang datang pada pertandingan tersebut melebihi dari kapasitas tiket yang disediakan maka terjadilah kepadatan penonton.

"Untuk jumlah penonton kemungkinan Sesuai kapasitas 30.000, cuma tiket yang disediakan panitia sekitar 15.000 penonton, juga  seharusnya tribun atas gak dipake, mungkin itu akan menjadi evaluasi untuk panitia sendiri," kiranya.

Penasihat viking jabodetabek ini memperkirakan, RY meninggal karena kelelaha.

"Beliau kalau ga salah pulang kerja lngsung berangkat. Pulang kerja pagi lngsung berangkat jam 8-9. Kelelahan mungkin, tapi belum memastikan lebih ini (pasti) karena kita tdk berada di lokasi saat kejadian beliau ini terpisah dari rombongan. Jadi rombongan dari bogor ini mengitari stadion sekitar 3 kali putaran baru ketemu kabarnya sudah dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan sudah meninggal," singkatnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT