Protes Penghinaan Nabi Muhammad SAW, Ribuan Massa FPI dan PA 212 akan Padati Kedubes India Siang Ini

Jumat, 17 Juni 2022 12:03 WIB

Share
Ketua Bidang Advokasi DPP Front Persaudaraan Islam (FPI, Aziz Yanuar. (Ist)
Ketua Bidang Advokasi DPP Front Persaudaraan Islam (FPI, Aziz Yanuar. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah elemen dari Front Persaudaraan Islam (FPI) GNPF Ulama dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Kedutaan Besar India Setiabudi, Jakarta Selatan. Unjuk rasa tersebut rencananya akan digelar hari ini, Jumat (17/6/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan informasi melalui poster yang bertajuk aksi 1706 itu, bertuliskan ajakan untuk mengepung Kedutaan Besar India. Diduga, aksi ini merupkan bentuk protes atas penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW di India.

Sekretaris Bantuan Hukum DPP Front Persaudaraan Islam, Aziz Yanuar membenarkan adanya aksi tersebut. Kata  dia, elemen massa yang turun adalah umat islam.

"Yang datang seluru umat islam dan lapisan masyarakat yang anti islamophobia dan anti fasis dan rasis macam India," kata Azis kepada wartawan, Jumat (17/6/2022).

 

Selanjutnya, Azis menyebut massa yang ikut meramaikan aksi unjuk rasa tersebut dikatakan sekitar ribuan orang.

"Ada 3 sampai 4 ribu massa nantinya," ucap Azis.

Adapun sejumlah tuntutan yang dibawa oleh massa aksi, yakni meminta agar Kedutaan Besar India diusir dari Indonesia. Selain itu massa juga ingin bertemu pihak Kedutaan Besar India.

"Usir dubes India, mau ketemu perwakilan dari Kedutaan India," sambung dia. (Zendy)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar