ADVERTISEMENT

Kacau! Masa Lalu Roy Suryo Diungkit, Dari Tak Hafal Lagu Indonesia Raya, Hingga Bawa Pulang Panci di Kemenpora

Kamis, 16 Juni 2022 08:00 WIB

Share
Roy Suryo (foto: ist.)
Roy Suryo (foto: ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Pasca unggahan foto patung Budha berwajah Jokowi, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (MenporaRoy Suryo menerima kecaman dari sana-sini. Termasuk oleh pegiat media sosial Denny Siregar.

Tak tanggung-tanggung, sejumlah kasus di masa lalu Roy Suryo diungkit kembali oleh Denny Siregar. Penulis itu pun menyebut beberapa perkara mulai dari tak hafal lagu Indonesia Raya, hingga tudingan bawa pulang panci di Kemenpora.

Adapun, sebelumnya Roy Suryo dianggap melecehkan agama Budha dan Presiden Joko Widodo lewat unggahan patung Budha berwajah Jokowi. Akibat kegaduhan yang tercipta, unggahan tersebut akhirnya dihapus oleh pakar telematika itu.

 

Perbuatan pakar telematika itu kemudian dikomentari sejumlah orang, termasuk Denny Siregar. Lewat kanal YouTube CokroTV, kasus nyeleneh di masa lalu Roy Suryo akhirnya diungkit kembali.

“Pernah ada jejak yang sampai sekarang viral. Roy Suryo yang waktu itu masih Menpora enggak hafal lagu Indonesia Raya. Kacau seorang menteri bisa enggak hafal lagu bekebangsaan kita,” kata Denny Siregar, dikutip pada Kamis(15/6/2022).

Untuk diketahui, peristiwa Roy Suryo tak hafal lagu Indonesia Raya ini terjadi di sela pertandingan Indonesia Super League (ISL).

Kala itu, tuan rumah Persija Jakarta berhadapan dengan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I. Yogyakarta, Rabu (28/8/2013).

 

Roy Suryo saat itu ikut menyaksikan pertandingan yang mana sempat ada ketegangan antara dua kelompok suporter klub.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT