ADVERTISEMENT

Tidak Seperti Dulu, Dovizioso Akui MotoGP Banyak Perubahan

Rabu, 15 Juni 2022 19:16 WIB

Share
Andrea Dovizioso. (Foto/twitter@andreadovizioso)
Andrea Dovizioso. (Foto/twitter@andreadovizioso)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pembalap senior asal Italia, Andrea Dovizioso mengaku ajang MotoGP telah mengalami banyak perubahan.

Sebagaimana diketahui Dovizioso adalah pembalap yang kenyang pengalaman. Tahun 2022 merupakan musim ke-20 bagi dirinya balapan di MotoGP.

Berkaca dari rekam jejaknya sebagai pembalap senior, rider 36 tahun tersebut mengaku banyak perubahan soal peta persaingan di ajang MotoGP.

"Ad perubahan dibandingkan dengan pengalaman saya atau tahun-tahun. Dulu ketika Anda datang ke sirkuit akan tahu bahwa trek akan lebih cocok dengan motor ini atau motor itu. Tapi hal itu tidak berlaku lagi," ujarnya dikutip dari Speedweek, Rabu (15/6/2022).

 “Saat ini pembalap kuat diisi nama-nama yang sama, mereka sukses  membuat perbedaan dibanding dengan rekan-rekannya pemakai merek yang sama. Di MotoGP saat ini, siapa yang bisa memanfaatkan potensi motor, akan membuat perbedaan," tambah dia.

Dovizioso kemudian memberi contoh jika Ducati menjadi salah satu pabrik yang mampu membuat kekuatan dalam menghadapi persaingan.

“Jika Anda melihat, hanya Ducati yang kurang lebih mampu bersaing dengan delapan motor. Untuk pabrikan lainnya, Anda dapat melihat bahwa pembalapnya bisa di urutan pertama, dan rekannya bisa di posisi kedelapan. Itu menunjukkan bahwa MotoGP telah berubah,” jelas Dovizioso.

Adapun Dovizioso belum menunjukkan penampilan apiknya di MotoGP 2022. Hingga  seri kesembilan, ia gagal menjadi yang tercepat atau meraih podium.

Akibat raihan itu, Dovizioso kini bertengger di urutan ke-22 di papan klasemen sementara MotoGP 2022 dengan baru mengemas 8 poin.

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT