ADVERTISEMENT

Obrolan Warteg: Terancam Ambruk

Rabu, 15 Juni 2022 05:39 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

“Ngeri..” kata mas Bro begitu memasuki warteg langganannya.

 Kedua sohibnya Yudi dan Heri, yang sedang menyantap ayam goreng dan tempe orek seketika menghentikan suapan ke mulutnya.

“Apanya yang ngeri, bikin heboh saja,” kata Yudi.

“Memang ini heboh. Menurut Bank Dunia dan IMF, perekonomian 60 negara diperkirakan terancam ambruk,” kata mas Bro. “Dari jumlah itu 40 negara di antaranya diperkirakan akan mengalami kejatuhan ekonominya.”

“Mengapa bisa begitu?,” tanya Heri penasaran.

Mas Bro menjelaskan, dari berita yang beredar dunia sedang tidak baik – baik saja. Saat ini dunia dalam masa sulit akibat ketidakpastian global. Saat ini dunia dihantui oleh ancaman krisis pangan hingga energi.Belum lagi inflasi yang menjadi momok semua negara.

Lewat kolon ini pernah juga disinggung, dunia sedang dihantui triple horor, yaitu inflasi, suku bunga tinggi dan pertumbuhan ekonomi yang melemah.

“Negara lain boleh terancam ambruk, tapi tidak dengan negara kita yang  pondasi ekonominya sangat kuat,” kata Heri yang kemudian mengibaratkan rumah akan ambruk, jika pondasi rapuh, bangunan tidak kokoh.

“Tapi jangan lupa, rumah yang kokoh bisa juga ambruk karena bangunan, kayu – kayunya dimakan rayap. Apalagi rayap sekarang lagi menyerang hampir semua kawasan,” kata Yudi menimpali.

“Betul juga. Rumah saudara saya atapnya ambruk karena dimakan rayap.Terlihat dari luar bagus, tak tahunya keropos karena rayap sudah memakan semua kayu dalam rumah,” kata Heri.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT