ADVERTISEMENT

Kocak! Jokowi Reshuffle Menteri, Eko Kunthadi Sindir Roy Suryo Tetap di Posisi Sebagai Pakar Telepancika

Rabu, 15 Juni 2022 18:30 WIB

Share
Kolase foto pegiat media sosial, Eko Kuntadhi dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo. (ist/diolah dari google.com)
Kolase foto pegiat media sosial, Eko Kuntadhi dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo. (ist/diolah dari google.com)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Reshuffle telah dilakukan Presiden Jokowi dengan mengganti beberapa menteri di Kabinet Indonesia Maju Jilid II. 

Mengutip berita jakarta.poskota.co.id, Dua wajah baru masuk dalam jajaran pembantu presiden. Kedua orang menteri baru tersebut yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan diangkat menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Luthfi. Kemudian Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggantikan Sofyan Djalil.

Baik Zulkifli Hasan maupun Hadi Tjahjanto telah resmi dilantik di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6/2022) siang. 

Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga melantik tiga Wamen. Mereka adalah petinggi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni sebagai Wamen ATR/BPN menggantikan Surya Tjandra, eks Wamen PUPR John Wempi Watipo digeser menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) dan nama terakhir adalah Sekjen PBB Afriansyah Noor dilantik menjadi Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker).

Kebijakan mereshuffle menteri oleh Presiden Jokowi pun tak luput dari perhatian pegiat media sosial yang menjadikan langkah politik tersebut bahan nyinyiran kepada kelompok yang tidak sejalan dengan pemikiran mereka. Salah satunya seperti yang dilontarkan pegiat media sosial Eko Kuntadhi. Melalui akun twitternya @_ekokuntadhi yang bersangkutan menyindir mantan menteri pemuda dan olahraga Roy Suryo yang telah menjadi rahasia umum kerap berseberangan dengannya. 

Dalam cuitannya Eko Kuntadhi menuliskan 'Bocoran resuffle kabinet mulai beredar. Erick dan BGS pindah posisi. Menko ada yang diganti. PAN kabarnya ikut masuk.  Sedangkan Mas Roy, tetap di posisinya. Sebagai pakar Telepancika.'

Nama panci melekat pada Roy Suryo pada 2016, setelah menyebarnya pemberitaan mengenai surat pengembalian aset yang dikeluarkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Beberapa aset yang dikabarkan ada dalam daftar tersebut adalah alat rumah tangga, di antaranya panci. Roy sendiri telah memberikan klarifikasi soal aset yang ia belum kembalikan.

"Ketika kami konfirmasi Roy Suryo, beliau bertahan tak membawa inventaris, (tapi) ada permintan Kemenpora. Ini ada dua pendapat berbeda," kata Kadiv Advokasi & Bantuan Hukum PD Ferdinand Hutahaean saat dihubungi, Sabtu (8/9/2018) silam.

Sementara itu, Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto pun menyatakan dalam daftar aset tersebut tidak ada alat-alat dapur seperti panci.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT