Bus Transjakarta Ngetem di Pinggir Jalan Timbulkan Kemacetan, Dishub Berikan Sanksi Tilang

Rabu, 15 Juni 2022 06:42 WIB

Share
Petugas menilang bus Transjakarta yang ngetem di pinggir jalan, karena timbulkan kemacetan. (Ist)
Petugas menilang bus Transjakarta yang ngetem di pinggir jalan, karena timbulkan kemacetan. (Ist)

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Ketua Satuan Pelaksana Perhubungan wilayah Tanah Abang, Afif Muhroji mengatakan melakukan tilang kepada bus Transjakarta di Jalan Tentara Pelajar, Tanah Abang Jakarta Pusat.

Sebab, berhentinya bus transjakarta tersebut mengakibatkan kemacetan di Jalan Tentara Pelajar.

Afif mengatakan, alasan kendaraan milik Pemprov DKI Jakarta tersebut dikenakan sanksi adalah karena sudah terlalu sering berhenti lama di dekat Stasiun Palmerah.

"Mangkal di Stasiun Palmerah, Jalan Tentara Pelajar, Tanah Abang, dibelakangnya kan macet tuh ntar," ucap Afif.

 

Meskipun telah terpasang rambu lalu lintas bergambar leter P tercoret, namun nyatanya rambu tersebut seperti tidak diindahkan oleh pengendara bus tersebut.

"Yang ditilang satu, karena dia di badan jalan berhenti. Bilangnya mau turunin penumpang doang, tapi kenyataannya mangkal disitu lah nunggu antrian, kan ada rambu leter P juga," jelas Kasatpelhub Tanah Abang.

Lebih lanjut, Afif mengungkapkan bahwa pelanggaran rambu lalu lintas ini telah terjadi beberapa kali oleh bus transjakarta hingga akhirnya diberikan sanksi tegas agar tidak diulangi kembali.

"Untuk kali ini ditindak, biasanya dikasih peringatan aja. Sebab udah berkali-kali kita kasih preventif (pencegahan) susah, persuasif, jadi kita kasih tindakan lah," ungkap Afif.

"Tadi sih ada taksi blue bird juga yang ditilang, tapi untuk datanya saya kurang tau sih, soalnya yang nilang dari Sudinhub," tutupnya. (CR02)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar