ADVERTISEMENT

Simak! Hitung-hitungan Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Ada Beberapa Syarat

Senin, 13 Juni 2022 09:52 WIB

Share
Laga Indonesia vs Yordania (foto/PSSI)
Laga Indonesia vs Yordania (foto/PSSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Timnas Indonesia akan menghadapi laga pamungkas melawan Nepal di ajang kualifikasi Piala Asia 2023. 

Laga Indonesia vs Nepal dijadwalkan berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Skuad Garuda baru saja menelan kekalahan dari Yordania dengan skor 0-1 di pertandingan kedua pada Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat pasukan Shin Tae-yong kini masih bertengger di urutan kedua Grup A dengan koleksi tiga poin, hasil dari kemenangan 2-1 atas Kuwait.

Perolehan poin Indonesia serupa dengan  Kuwait yang berada di posisi tiga, namun Witan Sulaeman cs unggul secara head to head.

Adapun peringkat pertama ditempati Yordania dengan mengemas enam poin hasil dari dua kemenangan. Sementara Nepal ada di peringkat empat dengan belum meraih poin.

Meski baru menerima kekalahan pertamanya, Indonesia masih memiliki peluang tampil di Piala Asia 2023. Ada beberapa opsi yang bisa membuat kans Saddil Ramdani dan kawan-kawan lolos. Berikut hitung-hitungannya.

LolosOtomatisSebagaiJuaraGrup

Pertama, tim Merah-Putih masih mempunyai peluang menempati urutan teratas di Grup A dan berhak lolos otomatis ke Piala Asia 2023. Hal ini harus memenuhi beberapa syarat. 

Di antaranya Indonesia minimal wajib menaklukan Nepal minimal dengan selisih empat gol. Sementara Kuwait mengandaskan Yordania dengan selisih tidak lebih dari satu gol.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT