ADVERTISEMENT

Ngeri! Penyidik Polda Metro Jaya Temukan 30 Sekolah Terpapar Ormas Khilafatul Muslimin, Terungkap Setelah Ditangkapnya AS

Senin, 13 Juni 2022 17:50 WIB

Share
Tersangka Khilafatul Muslimin ditangkap Polda Metro Jaya. (zendy)
Tersangka Khilafatul Muslimin ditangkap Polda Metro Jaya. (zendy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tim penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya, menemukan fakta baru dari penangkapan AS (74), yang merupakan sosok Menteri Pendidikan dalam organisasi Khilafatul Muslimin.

Adapun temuan fakta tersebut, adanya data yang menyatakan sebanyak 30 sekolah telah terafiliasi dengan ajaran Khilafah yang digawangi oleh organisasi Khilafatul Muslimin ini.

"Tentunya dalam hal ini, kami Polda Metro Jaya bakal melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menelusuri dan menindaklanjuti temuan sekolah tersebut.

"Tentunya kami akan lakukan koordinasi dengan Kemenag, Kemendikbud, dan semuanya dalam menyikapi temuan ini," ujar Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (13/6/2022).

 

Namun, tetap saja mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu masih enggan berkenan menyampaikan detail terkait informasi ini. Zulpan hanya mengatakan, bahwa para siswa tersebut didoktrin dengan ideologi Khilafah sehingga mereka terlepas dari nilai-nilai Pancasila.

"Jadi intinya mereka sebarkan ideologi Khilafah itu dj sekolah. Mereka doktrin lah. Kemudian doktrinisasi Khilafah itu lah yang mereka katakan ini bisa menggantikan ideologi Pancasila," ucap dia.

"Untuk penelusuran, saya tidak mau mendahului penyidik. Nanti kalau sudah saya terima datanya saya sampaikan kok," sambung Zulpan.

"Intinya dalam 2 minggu ini nanti Pak Kapolda lah yang akan menjelaskan detail terkait hal ini," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, tim penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya, kembali melakukan giat penangkapan terhadap seorang anggota organisasi Khilafatul Muslimin di wilayah Mojokerto, Jawa Timur pada Minggu Senin (13/6/2022) sekira pukul 00.30 WIB dini hari tadi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT