ADVERTISEMENT

Stasiun Matraman Segera Beroperasi, Langsung Terhubung dengan Jalan Raya Matraman dan Halte bus Transjakarta Koridor 5

Minggu, 12 Juni 2022 16:57 WIB

Share
VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba.
VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter terus melakukan evaluasi guna memudahkan para calon penumpang.

 Pasalnya, Pemberlakukan pola operasi dengan perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) yang baru telah berlangsung, sejak 28 Mei 2022.

Maka dari itu, VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba menagatakan, dalam waktu dekat, KAI Commuter bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan PT KAI Daop 1 akan mengoperasikan Stasiun Matraman yang berada di antara lintas Stasiun Manggarai dan Stasiun Jatinegara. 

"Stasiun ini diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif bagi pengguna untuk naik dan turun selain di kedua stasiun tersebut serta penguna yang ada di sekitar wilayah stasiun tersebut," ujar Anne Minggu (12/6/2022). 

Anne mengatakan, Stasiun Matraman memiliki fasilitas pelayanan pengguna seperti loket, ruang pelayanan barang tertinggal, ruang laktasi, pos kesehatan, toilet, musala, fasilitas untuk pengguna disabilitas, lift dan eskalator serta area parkir. 

Lanjut, Anne menjelaskan, untuk keamanan dan keselamatan stasiun ini juga dilengkapi juga dengan cctv, alat pemadam kebakaran (APAR), sistem alarm kebakaran serta penangkal petir. 

Dikatakan Anne, sebagai persiapan pengoperasian Stasiun Matraman, telah dilakukan uji coba perjalanan KRL, uji coba sistem persinyalan, serta uji coba prasarana-prasarana operasional perjalanan kereta api lainnya oleh KAI Commuter dan PT KAI Daop 1 Jakarta.

Untuk itu, seluruh fasilitas pelayanan pengguna juga sudah dilengkapi dan dipastikan dapat berfungsi dengan baik sebelum pengoperasian stasiun ini. 

Sebagai informasi, Stasiun Matraman ini berlokasi di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. Stasiun ini sangat strategis untuk para pengguna yang berada di sekitar wilayah Matraman, Kampung Melayu, Jatinegara dan Manggarai.

Sisi Timur stasiun langsung terhubung dengan jalan Raya Matraman dan terintegrasi dengan halte bus Trans Jakarta koridor 5. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT