Jenazah Eril, Putra Sulung Ridwan Kamil Akan Tiba Esok Hari di Tanah Air, Polisi: Tak Bakal Ganggu Penerbangan Reguler

Sabtu, 11 Juni 2022 18:18 WIB

Share
Foto Ridwan Kamil sedang mengunjungi rumah sakit di Bern, tempat jenazah Eril berada, dan foto bendungan Engehalde (Foto: ist.)
Foto Ridwan Kamil sedang mengunjungi rumah sakit di Bern, tempat jenazah Eril berada, dan foto bendungan Engehalde (Foto: ist.)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Terkait pemulangan jenazah putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau yang akrab disapa Eril, pihak kepolisian memastikan akan melakukan upaya pengamanan dan pengawalan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu (12/6/2022) esok hari.

Dalam hal ini, Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Komisaris Besar Sigit Dany mengatakan, berdasarkan informasi terakhir yang didapat oleh pihak Kepolisian, jenazah Eril disebut akan tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno Hatta pada hari Minggu (12/6/2022) sekira pukul 15.45 WIB.

"Intinya kedatangan jenazah tidak akan mengganggu aktivitas penerbangan reguler Terminal, serta tidak mengganggu arus lalu lintas yang ada di Bandara Soekarno Hatta," kata Sigit dalam keterangannya, Sabtu (11/6/2022).

Perwira menengah Polri itu melanjutkan, setelah pesawat pengangkut landing di Bandara Soekarno Hatta, maka jenazah Eril akan segera diberangkatkan kembali menuju tempat peristirahatan terakhirnya di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Setelah tiba, rencana jenazah akan diberangkatkan menuju pemakaman di Kampung Beas, Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat," ujar dia.

"Jadi kami pastikan tidak akan mengganggu aktivitas penerbangan apa pun di Bandara Soekarno Hatta," tegas Sigit.

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo menambahkan, berdasarkan informasi yang didapat dari Divisi Hubungan Internasional Polri, proses penyerahan jenazah Eril dari pihak Kepolisian ke pihak keluarga telah dilaksanakan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern, Swiss.

"KBRI sudah mengikuti prosesnya, inysaAllah informasi hari ini jenazah akan diberangkatkan ke Indonesia dan ada kemungkinan tiba di hari Minggu esok. Nanti dari Polri juga akan membantu untuk mengawal sampai dengan rumah duka saat jenazah tiba di Bandara Soekarno Hatta," papar Dedi.

"Terkait dengan sterilisasi, itu menjadi otoritas dari pihak Bandara, Kepolisian hanya membantu proses pengamanan, pengawalan, dan kelancaran saja," tutup Jenderal polisi berbintang dua itu.

Sebagaimana diketahui, putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz diduga hilang lantaran terseret derasnya arus sungai Aare di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar