ADVERTISEMENT

Jasad Seorang Penjala Ikan yang Diduga Tenggelam di Setu Cikaret Bogor, Akhirnya Ditemukan 2 Km dari Titik Pencarian

Sabtu, 11 Juni 2022 23:29 WIB

Share
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor temukan jasad seorang pria yang tenggelam di Bogor. (panca)
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor temukan jasad seorang pria yang tenggelam di Bogor. (panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor akhirnya menemukan jasad seorang pencari ikan yang diduga tenggelam di Setu Cikaret, Kabupaten Bogor, sekitar dua kilo meter dari titik awal pencarian, Sabtu (11/6/2022).

Hal itu diungkapkan oleh Komandan Regu (Danru) Pusdalops pada BPBD Kabupaten Bogor, Sopian Sauri.

Pian menuturkan, Jasad pria berisial S yang diduga tenggelam saat menjala ikan tersebut ditemukan 2 km dari titik awal pencarian.

"Jadi untuk penemuan korban ini dari titik lokasi si korban tenggelam ada jarak 2 km," katanya usai melakukan evakuasi terhadap Jasad S.

Menurut Pian, Pria yang berangkat dari rumah dengan membawa 5 jala tersebut ditemukan di aliran air anak setu Cikaret.

"Jadi lari ke anak situ, posisinya bukan di Situ Cikaret. Adanya di kali Situ Cikaret melewati pintu air," paparnya.

Danru Pusdalops ini menjelaskan, S ditemukan pada pukul 21.15 WIB oleh salah satu warga yang melihat jasad dari pria 38 tahun tersebut.

"Alhamdulillah korban hari ini sudah diketemukan. Di sini kita SAR gabungan didukung oleh pemerintah setempat. Jadi untuk penemuan korban alhamdulillah tadi jam 21.15 WIB korban ditemukan. Melihat korban, warga langsung melaporkan ke poskodal," paparnya.

Jadi untuk kendala, lanjut Pian, laporan dari pihak keluarga sedikit telat, sehingga membuat evakuasi cukup sulit karena matahari sudah mulai terbenam.

"Kita sudah terlalu sore untuk melakukan evakuasi, jadi kita mengerahkan BPBD, Damkar, Tagana, semua PMI, semua SAR yang ada di Kabupaten Bogor bekerja sama," tuturnya.

Adapun kronologi awal terjadinya dugaan tenggelam tersebut, Pian menyebut penuturan dari keluarga S yang resah karena pria tersebut tak kunjung pulang ke rumahnya di Kampung Curug, Kelurahan Pakansari, Kabupaten Bogor.

"Yang kami tangkap dari keluarga korban, jadi korban ini mencari ikan pada pukul 02.00 WIB dini hari sampai biasanya jam 7 sudah pulang ke rumah. Tapi hari ini sampai jam 12 siang bahkan jam 13 itu masih belum pulang ke rumah," pungkasnya. (panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT