ADVERTISEMENT

Masyaallah! Kondisi Jasad Eril Utuh dan Wangi Daun Eucalyptus Meski Sudah 14 Hari

Jumat, 10 Juni 2022 10:42 WIB

Share
Eril dan Ridwan Kamil (Foto: instagram/ridwankamil)
Eril dan Ridwan Kamil (Foto: instagram/ridwankamil)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersyukur atas jasad putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) ditemukan secara utuh.

“Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya. Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu,” tulis Ridwan dalam instagram resminya @ridwankamil pada Jumat (10/6/2022).

Kemudian, Gubernur Jawa Barat yang biasa disapa Kang Emil ini mengatakan jasad Eril mengeluarkan aroma wangi seperti wangi daun eucalyptus meski sudah lewat 14 hari.

“Dan MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri,” katanya.

Kang Emil juga mengucap syukur karena Tuhan masih memberikan kesempatan kembali memeluk, memandikan, hingga mengadzankan Eril untuk yang terakhir kalinya.

“Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai, dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” katanya.

Ia juga mengatakan jenazah Eril akan kembali ke Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022 mendatang. Kemudian, akan dimakamkan pada Senin, 13 Juni 2022.

Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan pihaknya akan memfasilitasi hingga mengawal proses kepulangan atau repatriasi jasad Eril

“KBRI akan terus mendampingi keluarga dalam persiapan dan proses pengurusan repatriasi ananda Eril ke Tanah Air,” kata Muliaman dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (9/6/2022).

“KBRI akan melakukan pengawalan repatriasi hingga ananda Eril tiba di Indonesia,” tambahnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT