ADVERTISEMENT

Siapkan Pelayanan untuk Lansia, RSUP Persahabatan Luncurkan Layanan Geriatri

Rabu, 8 Juni 2022 10:00 WIB

Share
Peresmian layanan Geriatri di RSUP Persahabatan. (Ifand)
Peresmian layanan Geriatri di RSUP Persahabatan. (Ifand)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -   Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur, menghadirkan layanan Geriatri.

Layanan tersebut merupakan inovasi untuk mengakomodasi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi pasien lanjut usia (lansia).

Direktur Utama RSUP Persahabatan, Agus Dwi Susanto mengatakan, pihaknya menyiapkan inovasi layanan Geriatri untuk para lansia.

Nantinya mereka akan mendapat pelayanan mulai dari deteksi dini, pelayanan Geriatri ekslusif, penyediaan katering. 

"Hal itu melengkapi berbagai layanan yang telah ada sebelumnya seperti vaksin lansia hingga akupuntur lansia. Sehingga pelayanan ini sebagai suatu sarana bagaimana RSUP Persahabatan dalam memberikan pelayanan yang paripurna kepada pasien lansia. Ini memberikan manfaat yang besar kepada pasien lansia," kata Agus, Selasa (7/6).

 

Dikatakan Agus, sebelum menyiapkan pelayanan Geriatri, RSUP Persahabatan juga telah melakukan survei tentang kebutuhan lansia di Jakarta Timur. Dari 1.223 responden yang disurvei, keluhan yang sering dirasakan adalah tidak adanya pelayanan khusus bagi lansia di rumah sakit.

"Dari masukan itu, kami pun menyiapkan layanan khusus. Pada prinsipnya layanan itu adalah salah satu upaya kami untuk juga memenuhi standar akreditasi rumah sakit dan juga mendukung kesehatan usia lanjut di negara kita," ujarnya.

Dengan pelayanan yang diberikan, pemerintah Kota Jakarta Timur pun memberikan apresiasi atas kehadiran layanan Geriatri bagi lansia di RSUP Persahabatan. Karena pelayanan yang disiapkan pastinya memudahkan para lansia yang ada. 

"Menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada RSUP Persahabatan atas diresmikan Geriatri, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Jakarta Timur Achmad Salahudin. (Ifand)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT