ADVERTISEMENT

Polda Metro Jaya Terjunkan Ratusan Personel Gabungan untuk Bantu Pengamanan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2022

Rabu, 8 Juni 2022 19:38 WIB

Share
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan. (Foto: Poskota/Andi Adam)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan. (Foto: Poskota/Andi Adam)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polda Metro Jaya bakal menerjunkan ratusan personelnya untuk membantu pengamanan perhelatan acara Jakarta Fair yang baru dibuka kembali tahun ini.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Endra Zulpan mengatakan dalam hal ini pihaknya tidak bekerja sendiri.

Dalam perhelatan giat tahunan Jakarta itu, polisi bakal dibantu dengan personel TNI, dan Pemprov Jakarta mulai dari Dishub hingga Satpol PP.

"Kita dari Kepolisian untun besok itu, dari Polda Metro Jaya kurang lebih ada 150 personel. Kemudian, nanti juga akan dibantu oleh instansi terkait dari Pemda, Satpol PP, Dishub itu juga kita libatkan," kata Zulpan kepada wartawan, Rabu (8/6/2022).

Zulpan melanjutkan, keterlibatan Polda Metro Jaya dalam hal ini, juga tidak terlepas dari durasi penyelenggataan kegiatan yang berlangsung cukup lama, yakni 1 bulan lamanya.

Karenanya, dia berujar, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara Jakarta Fair untuk membantu ihwal pengamanan dan demi terselenggaranya acara ini secara sukses.

"Kemudian terkait protokol kesehatan (prokes), tentunya kita menyesuaikan dengan aturan yang diberikan pemerintah. Kan kemarin sudah ditetapkan, bahwa untuk Jawa-Bali diberlakukan PPKM Level 1. Jadi, itu yang akan jadi acuan kita," ucap dia.

Mantan Kapolsek Metro Gambir itu menambahkan, kendati Jakarta diberlakukan PPKM Level 1, Polda Metro Jaya juga tetap mengimbau kepada pihak penyelenggara untuk selalu memperhatikan kapasitas pengunjung dan anjuran penerapan prokes.

"Unruk masuk ke dalam ke tempat arena pameran, tentunya kami mengimbau juga kepada penyelenggara untuk tetap disiplin menerapkan prokes walaupun diberlakukan PPKM Level 1. Ini untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. Dan tentunya, nanti akan ada pengecekan terhadap mereka yang sudah vaksin atau belum melalui aplikasi Peduli Lindungi," papar dia.

"Jadi soal aplikasi Peduli Lindungi ini kita tetap menyarankan kepada penyelenggara untuk tetap menerapkan prokes. Memang, pemerinyaj sudah menyatakan PPKM Level 1 di Jakarta atau melonggarkan penggunaan masker. Namun, pada intinya kami hanya menyarankan saja," sambung Zulpan.

Sebagai informasi, Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) digelar kembali setelah sempat vakum dua tahun lamanya akibat dihantan badai pandemi Covid-19.

Jakarta Fair 2022 sendiri, bakal diselenggarakan pada 9 Juni-17 Juli 2022 di Arena JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, dengan menerapkan anjuran disiplin protokol kesehatan.

Adapun Jakarta Fair, merupakan suatu acara pameran tahunan terbesar di Asia Tenggara yang diadakan tiap Juni-Juli untuk memperingati ulang tahun kota Jakarta di tanggal 22 Juni. (adam)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT