Aksi Protes Warnai Penertiban Parkir Liar di Kelapa Gading, Belasan Mobil Diderek

Rabu, 8 Juni 2022 16:06 WIB

Share
Petugas Dishub menertibkan parkir liar di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Aksi ptotes sempat mewarnai penertiba. (foto:poskota/ivan)
Petugas Dishub menertibkan parkir liar di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Aksi ptotes sempat mewarnai penertiba. (foto:poskota/ivan)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Belasan mobil terpakir di pinggir jalan di kawasan Kelapa Gading, diderek petugas Sudin Perhubungan Jakarta Utara, Rabu (8/6/2022). Aksi protes pun, sempat mewarnai penertiban.

Petugas dengan terpaksa menderek sebelas minibus lantaran pengemudi memarkirkan kendaraannya tidak pada tempat yang telah disediakan.

Menurut penuturan Ilham, salah satu pengemudi minibus mengungkapkan, dirinya baru saja mengantar orang tuanya bekerja, namun saat dilokasi, Ia menyadari kalau didalam mobilnya banyak semut sehingga terpaksa menepi.

“Ada semut jadi saya bersihin dulu, engga baru berhenti, karena kan saya antar ayah saya ke STIP, saya lewat dalam, eh disini ada semut saya bersihin, surat lengkap,” ucap Ilham.

 

Komandan Kompi Penderekan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Bambang Sutrisno mengatakan, sedari pagi hingga siang hari, pihaknya telah menindak sebelas kendaraan yang sengaja parkir bukan pada tempatnya.

“Baru sebelas kita menegakkan terkait perda nomer 5 tahun 2014 jadi untuk kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya kita tindak,” ujar Bambang.

Bambang mengatakan saat proses penderekan mayoritas pengemudi meminta diberikan dispensasi, namun Bambang dengan tegas menolak dan tetap menindak sebelas minibus tersebut.

“Kendala di lapangan pada dasarnya masyarakat tidak mau ditindak maunya diarahkan, namun tetap kita tindak sesuai perda yang berlaku,” terang Bambang.

Lebih rinci Bambang Menjelaskan, Nantinya para pengemudi bisa membayar denda yang telah ditetapkan sebesar 500 ribu rupiah.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar