ADVERTISEMENT

Viral Wanita Muda Kena Stroke hingga Koma karena Sering Begadang, Begini Penjelasan Tentang Bahaya Begadang

Selasa, 7 Juni 2022 18:39 WIB

Share
Ilustrasi begadang. (foto: unsplash)
Ilustrasi begadang. (foto: unsplash)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Viral seorang wanita muda berusia 21 tahun mengaku terkena stroke, bahkan hingga koma. Mengutip dari akun TikTok milik @Olsza Lauuu, dirinya menceritakan awal terkena stroke. 

“Ini foto aku pas lagi ulang tahun dan di rumah sakit, posisinya habis koma. Kenapa koma? Karena di pembuluh darah otakku itu ada pendarahan, jadi ada stroke,” kata Olsza.

Olsza menuturkan bahwa pemicu utama dirinya terkena stroke dikarenakan pola hidup yang tidak sehat dengan memiliki kebiasaan begadang.

Kebiasaan tersebut dilakukannya sejak awal pandemi Covid-19. Olsza mengaku dirinya kerap menjadi lebih produktif ketika malam hari. 

“Dulu aku tuh sering banget begadang. Udah subuh aku baru tidur atau besok siangnya aku baru tidur, cuma karena merasa kalau malam tuh aku lebih produktif. Aku gitu terus semenjak mulai pandemi sampai 2021 kemarin, dan akhirnya aku drop, masuk ICU, koma,” tuturnya. 

Begadang atau kurang tidur nyatanya memang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh seseorang. Hal ini dikarenakan memiliki kualitas tidur yang baik dapat menjaga daya tahan tubuh.

Melansir dari Bustle, berikut beberapa dampak buruk yang terjadi akibat begadang.

1. Gula darah tinggi

Sebuah penelitian pada 2015 menunjukkan bahwa orang-orang yang gemar begadang cenderung memiliki kadar gula darah yang tinggi. 

Kadar gula darah yang tinggi inilah dapat menyebabkan penyakit serius, seperti kerusakan ginjal.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT