ADVERTISEMENT

Kebagian Nyuci Piringnya Aja..

Senin, 6 Juni 2022 07:10 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

KENDATI hanya bergelar RT, namun Nurdin merasa bangga bisa terpilih sebagai orang nomer satu di lingkungan  tempat tinggalnya pasca pemilihan yang berlangsung lumayan ketat itu.

Apalagi jabatan RT sekarang ini bukan sekedar kerja 'sosial' tapi juga ada honornya. Dan yang terpenting saat ini sampai ke pemilihan berikutnya Nurdian bakalan dipanggil Pak eRTe sama warga. 

Sehari menjabat RT, Nurdin mulai memilih dan memanggil sejumlah warga lain untuk dijadikan pengurusnya RT. Sebagai bentuk penghormatan, ada pengurus lama yang kembali ditarik kembali oleh Nurdin untuk membantu dirinya.

Nurdin berharap dengan pengalaman menjadi pengurus di periode sebelumnya , bisa menjadi modal buat meningkatkan kinerja di era dirinya demi kesejahteraan dan pelayanan warga. 

"Selama ini urusan pelayanan kepada warga ga ada masalah Te. Semua lancar termasuk urusan iuran setiap bulan," kata Usep , warga yang kembali dipercaya Nurdin menjadi bendahara.

"Paling cuma satu dua warga yang kadang susah setiap ditagih iuran bulanan, ada aja alesannya belum gajian lah atau pergi orangnya," papar Usep. 

"Lalu bagaimana dengan kondisi kas keungan kita Pak Usep?," tanya Nudin. Sambil membolak balikkan lembaran kertas pada buku laporan keungan, Usep menyebutkan kalau uang kas saat ini sedikit ada persoalan.

"Saya dapet laporan dari kelurahan , RT kita sebelumnya  dapet bantuan dana operasional atau istilah kerennya BOP buat kegiatan karang taruna dan sebagian warga kita sudah banyak yang tahu,"  ucapnya.

"Tapi  Te, sampe saat ini saya belum liat itu bentuknya BOP dari Pak eRTe sebelumnya ," jelas Usep. 

Kata Usep, persoalan makin ribet karena remaja karang taruna sudah pada nagih itu uang BOP. "Terus apa penjelasan dari eRTe sebelum saya,? Tanya Nurdin.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT