ADVERTISEMENT

Girangnya Gareth Bale Usai Bawa Timnas Wales Tembus ke Piala Dunia 2022

Senin, 6 Juni 2022 05:49 WIB

Share
Timnas Wales (foto/twitter cymru)
Timnas Wales (foto/twitter cymru)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

WALES, POSKOTA.CO.ID - Gareth Bale senang bukan main setelah mampu mengantarkan Timnas Wales lolos ke Piala Dunia 2022.

Hasil tersebut didapat Wales usai mengatasi perlawanan Ukraina di babak final  playoff zona Eropa pada Minggu (5/6/2022) malam WIB 

Bermain di Cardiff City Stadium, Wales berhasil menaklukan Ukraina 1-0 akibat gol bunuh diri Andriy Yarmolenko pada menit ke-34.

Tidak ada gol tercipta lagi hingga wasit meniupkan peluit berakhirnya pertandingan. Wales pun berhak menggenggam tiket ke Piala Dunia 2022.

Lolos ke Piala Dunia 2022 merupakan prestasi tersendiri bagi Wales. Sebab, terakhir kali The Dragons (julukan timnas Wales) tembus ke ajang empat tahunan itu adalah pada 1958.

Bale sangat bangga karena bisa berpatisipasi membawa negaranya lolos ke turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia.

“Hasil terbesar dalam sejarah sepak bola Wales. Kami sangat gembira, kami akan pergi ke Piala Dunia. Itulah impian yang dibuat, itulah yang telah kami upayakan sejak pertama kali datang ke sini," ujarnya dikutip dari Sky Sports.

Bahkan, Bale tidak bisa berkata apa-apa lagi atas hasil ini. Menurutnya, tiket lolos Piala Dunia 2022 ini dipersembahkan untuk para penggemar Wales.

"Saya tidak bisa berkata-kata, kami sangat senang, kami melakukannya untuk semua penggemar kami yang luar biasa dan kata-kata tidak dapat menggambarkan bagaimana perasaan saya saat ini," ungkapnya.

Wales tidak boleh terbawa suasana senang terlalu lama. Karena mereka harus mengalihkan perhatian ke tiga pertandingan UEFA Nations League di bulan ini. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT