Laga Uji Coba Persija Jakarta vs Sabah FC, 1.706 Polisi Dikerahkan di Stadion Patriot Chandra Baga Kota Bekasi

Minggu, 5 Juni 2022 15:40 WIB

Share
Mobil Brimob kepolisian disiagakan di Stadion Patriot Chandra Baga Kota Bekasi, Minggu 5 Juli 2022. (foto: poskota/ihsan fahmi)
Mobil Brimob kepolisian disiagakan di Stadion Patriot Chandra Baga Kota Bekasi, Minggu 5 Juli 2022. (foto: poskota/ihsan fahmi)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 1.706 personel kepolisian disiagakan untuk mengamankan jalannya laga uji coba antara Persija Jakarta melawan Sabah Malaysia di Stadion Patriot Chandra Baga Kota Bekasi, Minggu 5 Juni 2022 sore.

Kepala Bagian operasional Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Agus Rohmat membenarkan jumlah personel yang melakukan pengamanan.

"Jumlahnya sebanyak 1.706 personel yah," singkat Kompol Agus Rohmat kepada Poskota.co.id, Minggu 5 Juni 2022.

Sementara itu, Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari menjelaskan, personel yang diterjunkan merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota.

Sebanyak 1.706 personil tersebut nantinya akan disiagakan di titik titik pintu masuk ke Stadion Patriot Chandra Baga.

Adapun pelaksanaan laga uji coba tersebut berlangsung mulai pukul 15.00 WIB.

"Pengamanan dilakukan di pos-pos yang sudah ditetapkan, Total ada 1.700 personel kepolisian yang akan melakukan penjagaan di masing-masing pintu gate dan juga mengatur arus lalulintas itu sendiri," kata Kompol Erna Ruswing Andari.

Selain mengamankan titik lokasi pintu masuk adanya penonton polisi juga melakukan pengamanan lalu lintas di stadion Patriot Chandra Baga.

Kompol Erna menambahkan, terdapat 250 personel kepolisian cadangan akan disiagakan untuk mengawal jalannya laga Uji coba Persija Jakarta melawan Sabah FC klub asal Malaysia.

"Tidak hanya itu, personel dari Polres Metro Bekasi Kota juga akan standby sekitar ads 250 untuk nantinya mem-backup penjagaan," tutup Kompol Erna. (ihsan fahmi)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar