ADVERTISEMENT

Wow! Parkir Pintu Barat dan Timur JIExpo Kemayoran Membludak Kendaraan Penonton Formula E

Sabtu, 4 Juni 2022 17:51 WIB

Share
Kombes Komarudin. (rika)
Kombes Komarudin. (rika)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Lokasi parkir timur dan barat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, yang menampung kendaraan para penonton balapan mobil listrik Formula E hampir penuh terisi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kepolisian Resort Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Komarudin pada Sabtu (4/6/2022).

Ia mengatakan, lokasi parkir di JIExpo sudah terisi sekitar 90 persen, baik di sisi Barat maupun Timur.

"Hasil pantauan kami untuk parkir timur sudah hampir penuh, dan di parkir barat saat ini kondisi sekitar 90 persen," ucap Komarudin, Sabtu (4/6/2022).

Adapun para penonton yang memarkir kendaraan di sisi barat, tercatat sudah sekitar 19.000 orang yang berangkat menuju lokasi pelaksanaan balapan di Ancol menggunakan shuttle bus. 

"Dengan catatan teerakhir, sampai dengan saat ini di parkir barat ini sendiri tercatat sudah kurang lebih 19.000 penonton yang berangkat menuju venue ataupun lokasi pelaksanaan balap," ujarnya.

Menurutnya, pergerakan penonton sejak pagi kata dia terpantau lancar dan aman. 

"Dan alhamdulillah sampai dengan saat ini, proses pergerakan penonton yang akan menuju ke venue tempat balapan itu sendiri berjalan dengan lancar dan kita dapat saksikan tidak ada antrian," kata Komarudin.

"Seluruhnya mengalir dan tentunya ini harapan kita bersama sesuai dengan konsep pengamanan yang kita siapkan," sambungnya.

Sementara itu, para penonton yang akan diberangkatkan dengan shuttle bus ke Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara, diperkirakan masih akan terus bertambah.

Komarudin mengatakan, beberapa ruas jalan yang berada di sekitar kawasan dijadikan sebagai tempat parkir cadangan.

"Saat ini untuk kantong parkir kami memang memprediksi bahwa masih akan berdatangan. Oleh karenanya kita mengantisipasi ada beberapa ruas-ruas jalan yang kita siapkan untuk kantong parkir sekiranya nanti memang akan bertambah," terangnya.

"Artinya momen pelaksanaan sampai dengan sore nanti masih cukup panjang dan penonton masih banyak berdatangan," pungkasnya. (cr02)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT