ADVERTISEMENT

Waduh! Baby Shima Dihujat Netizen, Gegara Tampil Vulgar Saat Konser di Malaysia

Sabtu, 4 Juni 2022 22:39 WIB

Share
Baby Shima. (ist)
Baby Shima. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebagai seorang penyanyi profesional, Baby Shima harus bisa menghibur penonton hingga maksimal.

Namun di balik penampilan yang memikat, ia dibully oleh netizen Malaysia, bahkan Ustaz Ahmad Fuad Mohamad Mokhtar yang konon terkenal di Sosmed pun membuat surat terbuka terhadap Baby Shima yang mengecam penampilan penyanyi jelita yang populer di Indonesia ini.

"Buat Shima saya cuma minta Cik faham yang suasana Malaysia dan Indonesia tidak sama. Di sini agamanya dijaga oleh mufti dan ada perundangan yang memelihara. Adab dan suasananya masih cantik terpelihara. Hiburan juga masih lagi santun dan menjaga kemuliaan diri wanita. Namun semenjak dua menjak ini naik kembali di peranti telefon bimbit saya aduan dan nasihat orang ramai terhadap keberanian saudari dalam mengetengahkan hasil seni yang kurang cermat," tulis Ustaz Ahmad Fuad Mohammad dalam surat terbuka, baru-baru ini.

Dengan serangan nitizen yang masif serta surat terbuka dari salah satu ustaz negara Malaysia Shima pun menanggapinya dengan sabar.

"Shima pikir penampilan Shima masih dalam taraf wajar, sebagai penghibur kan harus tampil menarik dan menghibur. Kalau dianggap melecehkan agama, tergantung cara pandang masing-masing orang. Nggak bisa di generalis," tutur Baby Shima, Sabtu (4/6/2022).

Sebagai warga Malaysia, Shima menyadari betul kalau masyarakat Malaysia Sangat menjunjung tinggi norma agama.

Tapi Shima menegaskan kalau sekarang era digital, sehingga informasi dan pengaruh dunia luar gampang di akses lewat medsos oleh masyarakat.

"Kita tidak bisa menahan gempuran hiburan dari luar, karena masyarakat dengan mudah mengakses lewat media sosial. Tinggal kita pandai memilah dan memilih informasi dan hiburan yang cocok dengan budaya kita," kata Shima.

Soal penampilan yang dianggap syurr dan mengundang syahwat lelaki, Shima pun memakluminya.

"Tapi lagi-lagi tergantung cara pandang kita, tapi kalau sebagian masyarakat menganggap tampil seksi, Shima hanya bisa minta maaf," pungkas Baby Shima. (*/mia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT