Nostalgia! Duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno Mencuat di Pilpres 2024, Setelah Prabowo Subianto Legowo Mundur Capres Usai Bertemu Surya Paloh

Sabtu, 4 Juni 2022 16:37 WIB

Share
Kolase foto Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Sandiaga Uno dan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. (ist/diolah dari google.com)
Kolase foto Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Sandiaga Uno dan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. (ist/diolah dari google.com)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh memunculkan banyak spekulasi.

Mengutip berita jakarta.poskota.co.id, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno tak bisa dianggap hanya silaturahmi biasa.

Adi bahkan menilai ada kesempatan untuk keduanya membangun koalisi untuk menghadapi Pilpres 2024.

Ia juga menyakini Prabowo dan Surya Paloh tengah membicarakan  soal desain komposisi calon yang akan mereka usung.

“Sangat mungkin di pertemuan itu bicara koalisi antarkedua partai dan model desain komposisi calon,” katanya.

Adi melanjutkan terdapat beberapa skema yang bisa diusung oleh Gerindra dan Nasdem.

Skema pertama adalah Prabowo Subianto sebagai calon presiden berdampingan dengan Anies Baswedan sebagai calon wakil presiden.

Selain itu, dia juga melihat ada opsi Gubernur DKI Jakarta itu akan menjadi calon presiden dari Nasdem sementara Gerindra akan mengusung kadernya, Sandiaga Uno, sebagai calon wakil presiden.

Jika skema kedua dipakai, Artinya Anies - Sandi jilid kedua bakal meriahkan pilpres 2024.

Duet ini juga sudah terbukti efektif saat memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017. “Prabowo ingin maju dan Anies dilirik Nasdem. Tapi sangat mungkin juga ada opsi lain menduetkan Anies-Sandi yang juga ada titik temunya,” ujarnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar