Waduh! Rocky Gerung Sebut Erick Thohir Bikin BUMN Tak Sponsori Formula E karena Takut Kesaing Anies Baswedan, Jokowi Kena Getahnya

Sabtu, 4 Juni 2022 23:42 WIB

Share
Kolase foto Erick Thohir dan Rocky Gerung (Foto: Ist.)
Kolase foto Erick Thohir dan Rocky Gerung (Foto: Ist.)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengamat politik, Rocky Gerung mengungkapkan setelah perhelatan Formula E Jakarta sukses digelar kini kecemasan berpindah ke pihak Istana.

Menyusul dipastikannya perhelatan balap mobil listrik tersebut tidak ada satupun BUMN yang mensponsori event internasional itu. 

Sehingga kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun untuk menyaksikan langsung ke sirkuit Formula E Jakarta terus menjadi sorotan.  

“Nah ini, kecemasan akhirnya pindah ke Istana. Kalau panitia (Formula E), kan Gubernur (Anies Baswedan) udah lega. Karena merasa bahwa ok gak ada problem lagi, kepastian BUMN tidak mensponsori udah selesai,” ujarnya melalui kanal YouTube Rocky Gerung Official Sabtu, (4/6/2022) seperti dikutip dari jakarta.poskota.co.id.

Sebab, Jokowi hadir atau tidak dalam Formula E Jakarta 2022, menurut Rocky, Presiden akan tetap terkena getahnya.

“Jadi problem Anies selesai, sekarang tinggal problem Jokowi. Karena bagaimanapun Jokowi gak datang dia akan dibully, dia datang juga akan dicemooh itu,” tuturnya.

“Jadi itulah akibat kalau kalkulasi-kalkulasi itu tidak dihitung dari awal tuh,” sambungnya.

Sebenarnya, kata Rocky, hal ini bukan kesalahan Jokowi, melainkan kesalahan Menteri BUMN, Erick Thohir.

“Jadi Pak Jokowi sebetulnya punya dilema. Ini bukan kesalahan Pak Jokowi, tapi ini kesalahan Pak Erick Thohir yang tidak bisa mengantisipasi opini publik tuh,” ungkapnya.

Kalau saja Erick mau mensponsori Formula E dengan BUMN, maka hal semacam ini tidak akan terjadi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar