ADVERTISEMENT

Resmi Pensiun, Greysia Polii Bicara Peluang Jadi Pelatih

Jumat, 3 Juni 2022 20:37 WIB

Share
Greysia Polii (foto/yoga)
Greysia Polii (foto/yoga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Greysia Polii berbicara mengenai peluang menjadi pelatih setelah pensiun sebagai atlet bulu tangkis.

Greysia mengumumkan pensiun sebagai atlet. Kabar ini disampaikan ia saat jumpa pers bertajuk "Greysia Polii: Testimonial Day" di kawasan Senayan, Jakarta, pada Jumat (3/6/2022) siang WIB.

Greysia mengatakan dirinya sudah diminta untuk terus berkontribusi untuk bulu tangkis Indonesia.

"Kira-kira tiga atau empat tahun lalu Pak Alex Tirta (Ketua Harian PBSI) sempat bicara ke saya, berharap sekali agar saya jangan berhenti sebagai pemain. Tapi tidak bisa, kan hidup ini tetap harus berjalan," kata Greysia. 

"Tetapi ada sesuatu yang harus bisa dikontribusikan untuk bulu tangkis Indonesia dan dunia. Tahun lalu, ketika berdiskusi empat mata dengan Pak Alex kemungkinan bisa apa saja," tambah dia.

Namun saat ditanya apakah dirinya ingin menjadi pelatih di sektor ganda putri, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu belum mengetahui lebih lanjut.

Greysia memastikan dirinya bakal tetap berkontribusi untuk bulu tangkis Indonesia meski sudah pensiun. Namun, dia belum menyebut bakal sebagai apa.

"Memang sampai sekarang belum clear apa saja. Saya berhenti hanya sebagai atlet saja, kontribusi saya untuk bulu tangkis Indonesia akan selalu ada. Entah itu apa, nanti dibicarakan lagi," kata Greysia. 

"Saya juga harus izin ke suami, tetapi dia orangnya sangat suportif. Saya bukan cuma milik dia (suami), tetapi juga bulu tangkis Indonesia. Jadi nanti akan kami bicarakan lebih lanjut,"  lanjut dia.

Greysia akan menandai akhir perjalanannya sebagai atlet bulu tangkis di laga final Indonesia Masters 2022 pekan depan. Nantinya, dia bakal mengikuti pertandingan ekspedisi.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT