Kurangi Polusi di Sekitar Pelabuhan, Puluhan Mangrove Ditanam di Bantaran Laut Marunda

Jumat, 3 Juni 2022 23:05 WIB

Share
Untuk mengurangi polusi, PT KCN melakukan kegiatan penanaman pohon Mangrove, tepat di bantaran laut, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. (foto: poskota/ivan)
Untuk mengurangi polusi, PT KCN melakukan kegiatan penanaman pohon Mangrove, tepat di bantaran laut, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. (foto: poskota/ivan)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Guna mengurangi polusi udara di area sekitar Pelabuhan Marunda, PT Karya Citra Nusantara (KCN) melakukan kegiatan penanaman pohon Mangrove, tepat di bantaran laut, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Jum’at 3 Juni 2022.

Direktur Utama PT Karya Citra Nusantara, Widodo Setiadi, mengatakan, program penanaman bibit mangrove diharapkan bisa menjaga kondisi udara lingkungan sekitar dan mampu menahan erosi air laut.

“Nantinya kita bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor nantinya akan ada lahan-lahan didarat dipenuhi dengan pohon-pohon mangrove yang memang sudah kita desain,” ujarnya dilokasi.

Selain itu, Widodo mengaku kegiatan ini akan dilakukan secara bertahap sebagai upaya keseriusan PT KCN untuk memperbaiki kondisi lingkungan sekitar Pelabuhan Marunda.

“Mangrove bisa hidup di daerah air payau, makanya kita tanam, kita juga sudah siapkan lahan lumpurnya dan ini kalau malam pasang surut air akan tergenang mah kira kira begitu,” sambungnya.

“Ini sesuai dari pihak yang memang mengerti, IPB juga menyarankan ini karena jenis ini yg kita sebut dengan istilah Risoporamucrenata ini bisa tinggi sampai 30 meter,” tuturnya.

Adapun dalam acara penanaman bibit Mangrove juga dihadiri oleh Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Isa Anshari dan Camat Cilincing M Andriansyah. (cr06)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar