ADVERTISEMENT

HIndari Kemacetaan Saat Gelaran Formula E, Polda Metro Jaya Minta Warga Tidak Beraktivitas di Kawasan Ancol

Jumat, 3 Juni 2022 06:42 WIB

Share
Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara saat masih dalam penyelesaian. (foto: ist)
Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara saat masih dalam penyelesaian. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jelang digelarnya perhelatan balap mobil listrik kelas dunia di Jakarta, Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mendekati dan beraktivitas di sekitaran kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Imbauan tersebut, jelas Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Endra Zulpan, dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas di kawasan Ancol saat berlangsungnya Jakarta E-Prix atau yang juga dikenal dengan sebutan Formula E 2022 Jakarta.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar membatasi diri dan juga menghindari seputaran Ancol guna mengantisipaai kemacetan, mengingat penjelaskan panitia penyelenggara yang menyampaikan bahwa tiket Formula E sudah sold out, atau habis terjual," ujar Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (2/6/2022).

Dengan ludesnya tiket Formula E di Jakarta itu, kata Zulpan, dikhawatirkan kawasan Ancol dan sekitarnya nanti bakal penuh sesak oleh kendaraan para penonton yang terparkir.

 

Sehingga ini tentunya memerlukan tempat parkir para penonton yang tentunya sudah kami persiapkan juga. Dan Ditlantas Polda Metro Jaya juga telah berkoordinasi dengan penyelenggara untuk mengantisipasi terkait hal tersebut," kata mantan Kapolsek Ciputat itu.

Dia melanjutkan, dalam hal ini pula, Polda Metro Jaya, khususnya Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) bakal memberlakuka rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan yang nanti bakal terjadi. Namun, hal itu hanya akan diterapkan di sekitaran wilayah Ancol saja.

"Rekayasa lalin hanya diberlakukan di Ancol saja," imbuhnya.

Selain itu, dalam perhelatan akbar ini pula, dia mengungkapkan bahwa Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan sebanyak 1.778 personel Kepolisian yang bakal diterjunkan di berbagai titik di Jakarta, untuk membantu kelancaran ajang Formula E ini.

Terkait dengan pelaksanaan Formula E di Jakarta pada hari Sabtu nanti. Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan dan sudah rapat koordinasi dengan panitia. Dari Polda Metro senidir bakal mengerahkan kekuatan 1.778 personel," ungkapnya

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT